7 Tips Traveling, Barang-Barang yang Wajib Disiapkan

aktivitasrutin-com-tips-traveling

Traveling atau liburan adalah kegiatan yang sekarang banyak dilakukan orang, terutama anak-anak muda. Bahkan ada sebagian orang yang menjadikan traveling sebuah kebutuhan primer, biasanya mereka mengunjungi tempat wisat lokal atau ke luar negeri. Dalam artikel ini kita akan membahas 7 tips traveling, barang-barang apa saja yang mesti disiapkan. Simak penjelasannya berikut ini:

  • Tentukan Tujuan dan Lamanya Waktu

Hal pertama tips traveling yang harus diperhatikan sebelum packing adalah kemana tujuan Anda berlibur dan berapa waktu yang akan Anda habiskan untuk jalan-jalan. Jika sudah menentukan tujuan dan lamanya waktu dapat lebih memudahkan mengefisienkan packing. Berikut ini adalah tips packing agar perjalan Anda menjadi lebih nyaman dan tidak kekurangan apapun.

  • Buat Daftar

Membuat daftar barang yang harus dibawa merupakan hal penting sebelum packing. Buat daftar secara rinci kemudian susun mana barang yang menjadi perioritas. Manfaat membuat list adalah mencegah barang tertinggal.

  • Seleksi Barang

Setelah membuat daftar, lanjutkan dengan menyiapkan barang yang akan dibawa. Lalu seleksi kembali apakah barang-barang tersebut benar-benar akan dibawa atau ditinggal. Jika ada, pisahkan barang yang tidak terlalu penting. Misalnya untuk berpergian tidak perlu membawa kamera DLSR, Anda bisa membawa kamera poket atau kamer saku. Selain ringan, kamera poket ukurannya kecil dan mudah dibwa kemana-mana. Atau bisa gunakan kamera smartphone  yang lebih efektif dan efisien.

Baca juga: SPESIFIKASI DAN HARGA HP SAMSUNG GALAXY GRAND 2

  • Packing Barang

Simpan baju dengan cara menggulung dengan rapih ke dalam ransel atau koper. Menggulung baju lebih menghemat tepat dibandingkan dengan melipat. Jangan pisahkan pakaian atasan, bawahan dan pakaian dalam. Ini lebih memudahkan saat harus berganti pakaian.

Susun barang bawaan searah dalam tas, bisa secara vertikal atau horizontal. Barang yang berat simpan di bagian bawah. Dengan menyusun barang secara rapih memudahkan saat akan mengambil atau mencari barang yang sewaktu waktu diperlukan.

  • Bawa Tas Kecil

Selain membawa ransel atau koper, bawa juga tas kecil untuk menyimpan barang-barang yang sifatnya primer. Contohnya: dompet, handphone, obat-obatan dan barang-barang lainnya yang penting. Pilih tas yang memiliki kantong yang aman dan nyaman.

  • Scan/ Fotocopy Kartu Identitas dan Nomor Telepon Penting

Hal penting yang tidak boleh dilewatkan adalah kartu identitas yang harus Anda bawa di dalam dompet, seperti: KTP, Paspor dan kartu atau dokumen penting lainnya. Fotocopy atau scan terlebih dahulu kartu identitas. Selain itu catat nomor telepon penting yang bisa Anda hubungi. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadi kehilangan dompet atau handphone.

  • Siapkan Barang-Barang Lainnya

Selain itu ada beberapa barang yang tidak kalah penting lainnya yang harus Anda siapkan, seperti: tempat minum, wadah re-use untuk menyimpan barang-barang kecil, kantong plastic, rain cover dan barang penting lainnya disesuaikan dengan kebutuhan.

Itu dia 7 tips traveling yang pertama harus disiapkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Be Sociable, Share!

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *