Ikuti Cara Memutihkan Kulit Ini Biar Kulit Belangmu Cerah Lagi!

Memiliki tangan belang pasti membuat setiap wanita tidak percaya diri. Sudah bukan rahasia lagi jika warna kulit yang bersih, cerah, dan bercahaya pasti menjadi idaman wanita. Namun dengan warna kulit yang belang tentu membuat wanita menjadi tidak nyaman. Tapi warna kulit belang di wajah, tangan, atau kaki tidak bisa dihindarkan jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan yang sering terpapar sinar matahari.

Padatnya aktivitas dan mobilitas sehari-hari membuat para wanita terkadang lupa untuk melindungi kulitnya dari paparan sinar matahari. Padahal sinar matahari yang mengandung UV bisa mengakibatkan warna kulit menggelap sedikit demi sedikit. Akibatnya ada bagian kulit yang menjadi lebih hitam dibandingkan bagian kulit lainnya yang tertutup pakaian. Setelah kulit menjadi belang, Anda pasti mencari cara memutihkan kulit kembali.

Ada beberapa cara yang direkomendasikan untuk memutihkan kulit yang belang dengan cara dan bahan yang alami. Yuk, mari simak cara memutihkan kulit yang belang berikut ini!

 

  1. Menggunakan Masker Mentimun dan Putih Telur

Mentimun ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi masalah kulit seperti mencegah kulit berminyak dan kulit berkeriput. Selain itu, mentimun juga dapat mencerahkan warna kulit yang sempat menghitam dan belang. Masker mentimun ini perlu mencampurkan mentimun dengan sebutir telur ayam.

Pertama-tama, Anda harus memblender mentimun hingga halus. Setelah itu, campurkan putih telur ke dalam mentimun yang sudah dihaluskan. Aduk sebentar lalu blender kembali kedua bahan tersebut agar keduanya tercampur rata. Kemudian aplikasikan masker mentimun ke seluruh wajah, tangan, dan bagian yang menjadi belang lainnya. Diamkan selama 25 menit sampai terasa mengering dan meresap di kulit.

Terakhir, Anda harus membasuhnya dengan air dingin. Agar kulit belang Anda cerah kembali, aplikasikan masker ini seminggu 3 kali secara rutin.

 

  1. Menggunakan Toner dari Cuka Sari Apel

Apakah Anda pernah mencoba cuka sari apel? Anda pasti mengetahui manfaat cuka sari apel bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Nah, ternyata cuka sari apel dapat digunakan sebagai toner yang berguna untuk membersihkan sisa makeup dan kotoran pada wajah. Cuka sari apel mengandung sifat antibakteri yang mampu menyeimbangkan pH kulit dan membersihkan semua noda pada wajah.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurkan cuka sari apel dan sedikit air. Lalu campuran air dan cuka sari apel tersebut diaplikasikan ke wajah dengan menggunakan kapas seperti halnya menggunakan toner biasa. Anda perlu menggunakan toner ini setiap malam sebelum tidur. Jangan langsung dibersihkan, Anda harus menunggu semalaman dan cuci pada keesokan harinya.

 

  1. Memakai Jus Lemon

Lemon memang sudah banyak digunakan sebagai bahan dasar dalam berbagai produk perawatan kecantikan wanita. Khasiat lemon yang mengandung vitamin C dan asam sitrat mampu mencerahkan warna kulit dan mengurangi belang pada kulit.

Cara mencerahkan kulit dengan lemon yaitu peras 1 buah lemon ke dalam wadah. Ambil kapas dan celupkan pada perasan air lemon tersebut. Aplikasikan kapas berisi air lemon tersebut ke wajah dan bagian belang lainnya di tubuh Anda. Diamkan sampai kering, lalu Anda bisa mencucinya sampai bersih. Jika Anda sering menggunakan motor setiap hari, Anda perlu lebih sering menjaga kulit agar pengendara motor sering memiliki kulit tangan yang belang.

Anda perlu mengetahui bahan alami yang ampuh untuk mencerahkan tangan belang Anda. Anda bisa mengeceknya di siniĀ  https://review.bukalapak.com/beauty/10-bahan-alami-ini-ampuh-cerahkan-kulit-tangan-belang-pengendara-motor-3159.

 

  1. Memanfaatkan Gula

Selain bermanfaat untuk memaniskan makanan dan minuman, gula juga bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat memutihkan kulit secara merata dan menghilangkan belang. Scrub gula ini sangat mudah untuk dibuat karena hanya perlu mencampurkan gula bersama sedikit air. Campuran ini ditambahkan ke krim wajah biasa Anda gunakan sehari-hari, terlepas dari apapun merk yang digunakan.

Setelah dicampurkan dengan krim wajah, barulah scrub gula terbentuk dan siap dioleskan ke wajah dan bagian tubuh yang belang. Setelah scrub tersebut dioleskan, Anda harus mendiamkan sampai scrub tersebut kering. Setelah kurang lebih 10-15 menit, bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.

 

  1. MenggunakanĀ Sunscreen Setiap Hari

Sudah bukan rahasia lagi jika penggunaan tabir surya sangat penting untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari, terutama bagi kita yang tinggal di Negara tropis. Kulit belang terjadi aibat sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet (UV) yang terpapar terus-menerus di kulit yang tidak terlindungi yang mengakibatkan kulit tak terlindung menjadi menghitam.

Oleh karena itu, Anda wajib mengaplikasikan tabir surya setiap hari sebelum beraktivitas di luar ruangan. Anda tinggal memilih tabir surya yang paling cocok dengan Anda. Gunakan tabir surya yang mengandung SPF tinggi karena semakin besar nilai SPF yang terkandung di dalam tabir surya, semakin lama kulit akan terlindungi dari paparan sinar UV.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *