Indihome VS Myrepublic, Mana Paket Wifi Murah untuk di Rumah yang Lebih Baik?

Kini akses Internet di rumah menjadi sangat penting dalam mendukung kebutuhan dan aktivitas anggota keluarga. Dari berbagai provider yang menawarkan akses internet serta cara cek tagihan indihome online di rumah, Indihome dan MyRepublic yang banyak dicari oleh para netizen. Keduanya dipercaya mempunyai paket wifi murah untuk di rumah. Lalu, provider mana kah yang paling murah dan terbaik? Artikel ini akan berikan perbandingannya dibawah ini :

IndiHome Fiber merupakan layanan digital terdepan dari Telkom Indonesia, dengan mengusung teknologi fiber optik yang menawarkan layanan Triple Play yang terdiri dari Internet Fiber atau High Speed Internet (Internet Cepat), TV interaktif (UseeTV), dan Telepon Rumah (Fixed Phone). Tetapi kamu juga bisa memilih layanan Dual Play atau hanya dua layanan saja dari pilihan tersebut seperti Internet Fiber (Internet Cepat) dan Telepon Rumah (Fixed Phone) saja atau Internet Fiber (Internet Cepat) dan TV Interaktif (UseeTV).

Walaupun merupakan pemain baru, MyRepublic mendobrak dengan memberikan layanan paket wifi murah untuk di rumah ditambah internet super cepat dengan jaringan tekonologi Fiber to The Home (FTTH). Berbeda dengan Indihome, MyRepublic dilengkapi dengan hiburan beragam dari TV kabel interaktif dan termasuk salah satu paket Internet yang mempunyai biaya internet termurah di Indonesia.

Ada 4 jenis paket internet yang ditawarkan indihome, yakni IndiHome Paket Deluxe – Triple Play, IndiHome Paket Premium – Triple Play, IndiHome Paket Netizen I – Dual Play, dan IndiHome Paket Netizen II – Dual Play. Setiap paket IndiHome Fiber menawarkan pilihan kecepatan yang bervariasi antara 20 Mbps, 30 Mbps, 40 Mbps, 50 Mbps, hingga 100 Mbps. Kamu bisa memilih paket sesuai dengan kebutuhan.

MyRepublic menyediakan 4 jenis paket sederhana, yakni Fast, Nova, Gamer, Super Nova. Pilihan kecepatan internet fiber yang ditawarkan mulai dari 50 Mbps, 100 Mbps, 150 Mbps hingga 300 Mbps. Kamu bisa memilihnya berdasarkan keperluan aktivitas berinternet.

Baik indihome maupun MyRepublic mempunyai paket dengan harga terendah dan tertinggi. Kami akan menyajikan perbandingan antara paket tertinggi dan terendah dari masing masing provider ini. Untuk paket terendah, Indihome memberikan harga perbulan sebesar Rp. 285.000 yang terdapat pada paket Indihome Nitizen 1. Pada paket dual play tersebut, Indihome memberikan kecepatan 10Mbps. Dengan paket ini kamu juga akan mendapatkan layanan telpon rumah yang ekonomis serta paket TV internet HOOQ gratis selama 2 bulan.

Untuk paket termurah, MyRepublic menawarkan paket Fast yang mempunyai fasilitas kecepatan hingga 50Mpbs, dapat terkoneksi hingga 30 device, dan pilihan tambahan 62 Channel TV kabel. Paket tersebut hanya dibandrol dengan harga Rp289.000 atau hanya terpaut Rp4.000 dari paket termurah Indihome. Jika di tambah dengan paket tv kabel star, kamu hanya menambah Rp90.000 saja.

Paket paling lengkap dari Indihome di bandrol dengan harga Rp1.750.000 pada paket Triple play premium. Paket ini menawarkan kecepatan internet hingga 100Mpbs, Gratis UseeTV Essential semua channel, dan gratis telpon 1000 menit untuk lokal serta interlokal. MyRepublic menawarkan paket Supernova untuk paket paling mahalnya. Dengan paket ini kamu akan mendapatkan fasilitas kecepatan internet hingga 300 Mpbs hanya dengan harga Rp999.000 saja. Kamu hanya menambah Rp90.000 Untuk bisa menikmati Paket TV Star dengan 31 SD Channels, 29 HD Channel dan 2 HD On Demand.

Walaupun memiliki harga paket yang lebih murah, MyRepublik cukup mahal untuk biaya pemasangan dan lain-lain. Contohnya, Jika Indihome hanya mengenakan biaya Rp75.000 untuk biaya pemasangan, MyRepublic mengenakan biaya sampai Rp500.000. Jauh sekali ya bedanya.

Lihat cara cek tagihan Indihome di https://review.bukalapak.com/techno/3-cara-cek-tagihan-bulanan-indihome-51102

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *