Ingin Beli Gitar Tapi Bujet Terbatas? Simak Daftar Harga Gitar Akustik Murah Berkualitas Ini, Yuk!

Jika berbicara mengenai harga gitar akustik murah berkualitas, mungkin banyak dari kita yang langsung tertuju pada gitar akustik Yamaha. Dengan harga yang terbilang cukup terjangkau, kualitas suara yang kita dapat pun sangat memuaskan.

Namun, kalau kebetulan kamu juga ingin tahu tentang harga dan kualitas dari merek gitar akustik lainnya, kamu bisa mencari tahunya dalam artikel ini. Yuk, langsung aja disimak!

1. Yamaha C315

Buat kamu yang lagi nyari gitar dengan bujet kurang dari sejuta, mungkin gitar Yamaha C315 bisa menjadi pilihan. Gitar ini juga sangat cocok buat kamu yang masih pemula. Kenapa? Karena senar yang dipakai adalah senar nilon. Di mana bahan ini dapat meminimalisasi luka pada jari-jarimu yang sering digunakan secara intens untuk bermain gitar. Terlebih, kerapatan grip senarnya cukup baik dan presisi sehingga membuat senar tidak mudah longgar.

Gitar ini terbuat dari kayu spruce di bagian depan (front body) dan kayu agathis pada bagian belakang  (back/side body). Meskipun terjangkau, suara yang dihasilkan dari senar nylon terbilang cukup bersih.

Bisa dibilang, tipe ini merupakan gitar keluaran Yamaha yang paling murah dibandingkan dengan tipe lainnya. Untuk bisa mejadikannya sebagai milikmu, kamu hanya cukup merogoh kocek sekitar Rp700 ribu saja.

2. Legend YH-36C

Kalau masih ingin mencari yang lebih murah dari Yamaha C315, kamu bisa mempertimbangkan gitar akustik Legend YH-36C ini. Jenis satu ini sangat direkomendasikan buat kamu yang masih pemula dan kesulitan untuk memangku gitar. Salah satu kelebihannya adalah gitar ini dilengkapi pengait yang terdapat di bagian ujungnya. Kamu bisa memainkannya sambil berdiri dengan menggunakan strap yang dikaitkan pada ujung gitar ini. Dengan desainnya ini, kamu akan lebih untuk memainkannya tanpa perlu khawatir dapat bergeser dari pangkuanmu.

Untuk bisa mendapatkannya, kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Dengan kisaran harga sekitar Rp600 ribuan, kamu sudah bisa membawanya pulang. Cukup terjangkau, bukan?

3. Yamaha F310

Terjangkau dan berkualitas tinggi, mungkin dua hal inilah yang bisa menggambarkan tipe Yamaha F310 ini. Body-nya cukup kokoh karena terbuat dari kayu spruce pada bagian depan dan kayu mahoni pada bagian sisi dan belakangnya. Adapun untuk bagian finger board-nya terbuat dari kayu rosewood. Perpaduan dari ketiga bahan kayu ini tentunya akan menghasilkan suara yang lumayan jernih.

Bagi pemula, gitar ini juga sangat direkomendasikan. Salah satu alasannya adalah karena finger board-nya tidak terlalu lebar sehingga akan terasa nyaman buat kamu yang belum terbiasa bermain gitar. Gimana, apakah kamu tertarik untuk memilikinya? Untuk bisa membuatnya jatuh ke tanganmu, kamu perlu menyiapkan bujet sekitar satu jutaan.

4. Cole Clark Top Cyprus

Jika ingin mencari gitar yang terbuat dari perpaduan kayu mahoni dan rosewood dengan harga yang lebih terjangkau dari Yamaha F310, kamu bisa memutuskan untuk membeli Cole Clark Syprus. Selain mempengaruhi suara yang dihasilkan, jenis kayu tersebut berpengaruh terhadap durabilitasnya sehingga akan tahan lama.

Untuk urusan suara, gitar ini dibuat dengan teknik integral neck. Di nama teknik ini akan membuat suara lebih stabil karena bunyinya mampu merambat dari ujung neck sampai ke ujung body. Kalau tertarik untuk memilikinya, kamu hanya perlu mengeluarkan bujet yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp500 ribuan saja.

Itulah tadi beberapa rekomendasi gitar akustik dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas super. Semoga dengan informasi di atas, kamu jadi semakin terbantu untuk memilih gitar mana yang cocok untukmu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *