Ingin Berolahraga Lewat Android? Yuk Gunakan Aplikasi Fitness Ini!

 

 

Percaya atau tidak, olahraga bagi manusia di zaman sekarang adalah sebuah kebutuhan wajib yang tidak bisa ditinggalkan. Ya, olahraga kini tak hanya jadi milik para atlet yang memang secara profesional berkompetisi sehingga menjadikan olahraga sebagai pekerjaan wajib. Kini, bagi generasi milenial, berolahraga adalah lifestyle yang tak bisa diabaikan, selain untuk potensi kesehatan, dengan olahraga mereka juga bisa tampil bergaya di media sosial. Untuk itulah ada banyak sekali aplikasi yang tersedia untuk membantu kegiatan olahraga ini, seperti misalnya aplikasi penghitung jarak lari sampai aplikasi untuk mengetahui asupan makan yang cocok. Yups, urusan kesehatan dan olahraga memang sangat dimudahkan sekarang dengan keberadaan aplikasi dan kemajuan teknologi untuk mendukung lifestyle baru ini.

Bisa dibayangkan pada saat teknologi belum semaju sekarang, untuk berolahraga banyak sekali kendala yang harus dihadapi. Mulai dari terbatasnya pilihan tempat berolahraga ataupun mahalnya biaya instruktur untuk menjadi mentor dalam berolahraga. Ya, ibaratnya, dulu olahraga adalah kegiatan yang sulit dilakukan sendiri dan butuh bimbingan atau bantuan para ahli. Yang terjadi adalah olahraga menjadi sebuah kebutuhan mahal yang hanya bisa diakses oleh golongan menengah atas yang memang punya akses mudah terhadap fasilitas olahraga dan semacamnya. Di sinilah kita melihat dampak positif dari teknologi yang membawa semua manusia menjadi lebih setara, terutama untuk urusan olahraga.

 

Kini, untuk fitness, kebutuhan untuk datang ke gym dan berlangganan bulanan menjadi tidak terlalu wajib. Ya, kini banyak sekali aplikasi fitness yang memberikan informasi tentang cara-cara fitness mandiri. Mandiri dalam artian, hasil yang didapatkan akan sama dengan berlatih di gym. Yups, aplikasi fitness ini mendukung kegiatanmu untuk beraktivitas olahraga secara mandiri, dari rumah, menggunakan alat-alat yang ada. Kamu diarahkan untuk melakukan gerakan-gerakan sederhana yang bisa membakar kalorimu, sekaligus bisa membuat badanmu menjadi berotot, sixpack, pokoknya terlihat keren deh. Ya, kamu tidak usah heran, memang aplikasi ini dilengkapi dengan informasi secanggih itu, yang bisa membantumu mendapatkan hasil optimal tanpa harus membuang banyak uang untuk berlatik di gym yang harga langganannya sangat mahal.

5K or 10K: Which Distance Should Beginners Run First? | ACTIVE

Nah, untuk aplikasi lari, kamu bisa mendapatkan berbagai fitur bagus yang akan membantu kegiatan larimu jadi lebih maksimal. Pertama kamu harus ketahui dulu apakah kamu seorang pemula atau sudah menjadikan kegiatan lari sebagai kebiasaan. Takaran lari untuk pemula dan seorang veteran pastilah berbeda, jangan paksakan diri. Dari aplikasi lari, hal yang perlu untuk dioptimalkan adalah jarak larimu. Untuk seorang pemula usahakan tidak usah berlari terlalu jauh, secukupnya saja, misal di bawah 5 kilometer. Tapi, kalau kamu sudah pelari veteran kamu bisa coba sampai 11-12 kilometer.

 

Kamu juga bisa menghitung berapa banyak kalori di tubuhmu yang terbakar setelah berlari sejauh itu. Sedikit banyak bantuan informasi inilah yang akan membantumu menghitung jarak lari beserta kalori yang bisa kamu targetkan untuk dibakar. Hampir semua aplikasi lari menawarkan fitur ini, jadi tak perlu ragu untuk memilih salah satu aplikasi yang ada di play store.

 

Setelah mengetahui beberapa manfaat dan kegunaan aplikasi-aplikasi dengan fitur bantu olahraga ini, rasanya kamu sudah bisa langsung coba berolahraga, ya. Jangan lupa juga diimbangi dengan pola makan yang sehat supaya hasilnya maksimal.

 

Referensi

https://review.bukalapak.com/techno/5-aplikasi-speedometer-buat-penyuka-kecepatan-11886

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *