Ini Cara Membuat Instagram dan Eksis di Dalamnya

Hidup sebagai generasi milenial atau generasi Z di era teknologi informasi ini pastinya akan sangat terbuka terhadap perkembangan komunikasi dan sosialisasi yang tidak saja dilakukan di dunia nyata, tetapi juga dunia maya. Jika kita tertutup pada perkembangan internet dan dunia yang ditawarkannya, dapat dipastikan kita akan terbelakang dalam informasi dan ilmu mutakhir mengenai dunia maya, teknologi, dan perkembangannya. Salah satu bentuk keterbukaan yang biasa dilakukan generasi milenial adalah eksistensinya di dunia media sosial, seperti Facebook, twitter, hingga Instagram. Khusus yang terakhir, adalah media yang sedang digandrungi karena dapat membagi momen dan cerita melalui gambar dan video yang merepresentasikan pemilik akun. Bahkan, untuk menyetujui atau menyuarakan apa yang disuarakan seseorang, kita bisa memposting ulang (repost) postingan mereka di akun kita. Cara repost foto di IG (Instagram) tidak sulit.

Mau tau caranya? Berikut beberapa langkah singkatnya.

  • Yang pertama perlu kamu lakukan adalah mendownload aplikasi yang dapat memposting ulang postingan orang lain, misalnya saja aplikasi Regrann.
  • Jika sudah terdownload, kamu bisa buka aplikasi tersebut. Kamu masuk ke Instagram dan cari gambar yang ingin kamu repost.

 

  • Sesudah kamu menemukan gambar yang kamu maksud, kamu bisa klik tiga kali pada postingan gambar tersebut, kemudian pilih copy link.
  • Aplikasi Regrann akan terbuka kembali dan kamu bisa posting ulang dengan memanfaatkan aplikasi tersebut, jika keluar tombol Instagram, klik tombol tersebut.

  • Kamu secara tidak langsung akan dibawa ke aplikasi Instagram dan tinggal membubuhkan caption sesuai yang kamu pikirkan atau inginkan.

Bagaimana? Menarik bukan fitur di Instagram yang satu itu? Begitulah kira-kira cara repost foto di IG di HP Android atau iPhone kamu. Dengan adanya fitur-fitur lain seperti Instastory, live, hingga messaging, pasti kamu akan nyaman dan makin terbuka untuk eksis di media sosial yang satu ini. Nah, jika kamu belum mempunyai akun Instagram, dan ingin berselancar, bercerita, bergaya, atau sebagainya, di Instagram, kamu bisa ikuti langkah-langkah mudah membuat akun Instagram yang kami tawarkan.

Sebenarnya, ada dua cara membuat Instagram, yakni melalui akun facebook ataupun menggunakan akun email/ nomor handphone. Karena tidak semuanya dari kamu mempunyai akun facebook, atau mungkin akun facebooknya sudah dinonaktifkan, kami hanya akan memberikan uraian cara membuat Instagram atau sign up melalui email ataupun nomor handphone. Berkut uraiannya.

  1. Download dan buka aplikasi Instagram
  2. Kemudian, pilih tombol “sign up” bukan login. Login/ sign in hanya untuk yang sudah memiliki akun Instagram sebelumnya.
  3. Pilihlah cara masuknya, yakni menggunakan “email or phone number”.

  1. Dari dua pilihan itu, kamu bebas akan menggunakan email ataupun nomor handphone.
  2. Jika kamu memilih sign up dengan nomor handphone kamu perlu isi nomor handphone kamu. Kamu akan mendapatkan konfirmasi dari nomor handphone dan kamu perlu mengisikan kode yang berada di konfirmasi SMS ke Instagram kamu.

  1. Selanjutnya kamu bisa mengisi profil picture kamu, nama kamu, ataupun password yang akan kamu gunakan.
  2. Jika sudah, kamu akan diarahkan pada laman pencarian teman. Di situ kamu akan ditawarkan pencarian teman berdasar akun facebook, berdasar teman kontak, ataupun orang lain yang belum kamu kenal.
  3. Jika kamu tidak ingin melalui tahap itu, kamu bisa klik skip. Kamu bisa mulai memposting foto atau video pertama kamu.

 

Nah, itu tadi langkah-langkah membuat Instagram menggunakan nomor handphone ataupun email yang cukup simpel dan mudah. Sekarang, kamu yang ingin berselancar di Instagram, tidak perlu bingung lagi ya, guys.

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *