Ini Cara Mengenali Produk Laneige Water Sleeping Mask Palsu

Ladies, serbuan skin care asal Negeri Ginseng memang lagi gencar-gencarnya menjangkiti kaum hawa di Indonesia. Berbagai produk skin care mulai dari yang harga murah hingga yang premium, hampir semua menjadi incaran. Salah satu produk skin care yang laris manis adalah produk Laneige. Laneige sendiri telah ada sejak tahun 1994 di Korea Selatan. Laneige terkenal karena keunggulannya dalam menggunakan teknologi water science dalam setiap produk-produknya. Dengan teknologi inilah Laneige menjadi salah satu rekomendasi skin care untuk kulit yang sensitif (baca selengkapnya di sini).

Salah satu produknya yang paling diincar adalah Water Sleeping Mask. Masker yang dikenakan saat tidur ini memiliki teknologi Sleep – tox yang membuat kulit wajah menjadi lebih segar dan kenyal saat terbangun di pagi harinya. Meskipun produk ini bernama mask atau masker, tetapi cara penggunaan Laneige Water Sleeping Mask ini sama saja dengan pengaplikasian krim malam. Cukup dioleskan ke wajah secara merata kemudian dipakai untuk tidur sampai esok harinya.

Untuk hasil yang lebih optimal, bersihkan wajah terlebih dahulu dan menggunakan toner. Selain itu, pastikan menggunakan spatula bawaan dari kemasan untuk menjaga kehigienisan dari produk. Untuk hasil yang maksimal, gunakan selama 2 hingga 3 kali dalam satu minggu.

Namun sayang, karena larisnya produk ini, tidak sedikit yang berusaha untuk membuat dan memasarkan Laneige Water Sleeping Mask palsu. Terdengar menyeramkan? Betul, namun jangan khawatir, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu terapkan agar terhindar dari membeli Laneige Water Sleeping Mask palsu.

Kemasan

Hal pertama yang perlu kita perhatikan adalah kemasan dari Laneige Water Sleeping Mask ini. Kemasan originalnya berupa boks karton berwarna putih sembur biru. Selain itu, terdapat kertas yang berisi detail informasi baik berupa deskripsi produk, cara pemakaian, juga bahan bahan yang digunakan. Kemasan dalam dari Laneige Water Sleeping Mask berupa jar atau tube berbahan plastik dan berwarna seperti boksnya. Dilengkapi pula dengan spatula yang mirip sendok  es krim untuk membantu mengambil produk tersebut waktu pengaplikasian. Jika ada yang terlewat dari isi kemasan ini, kamu patut curiga barang yang kamu beli adalah palsu.

laneige-water-sleeping-mask-with-spatula.jpg (979×779)

Tekstur dan aroma

Tekstur dari Laneige Water Sleeping Mask ini berupa gel yang sangat ringan sangat ditempelkan ke wajah atau kulit. Warna dari gel ini adalah biru kehijauan (mint) dan sangat mudah terserap di kulit serta tidak meninggalkan rasa lengket. Aromanya pun terasa segar. Barang palsu yang beredar di pasaran biasanya justru memiliki aroma yang terlalu wangi dan tekstur yang lengket di kulit. Ada baiknya kamu mencoba mengaplikasikan terlebih dahulu pada bagian kulit yang tidak terlihat misalnya pada lengan. Hal ini bertujuan untuk melihat keaslian sekaligus reaksi alergi yang mungkin terjadi pada dirimu.

water-sleeping-mask_02.png (500×500)

Harga

Jangan mudah tergiur dengan produk yang memiliki harga terlampau murah. Selisih harga yang wajar antara toko resmi dengan yang dijual melalui daring biasanya tidak lebih dari 20%. Misalnya, harga yang dipatok oleh toko resmi Laneige untuk produk Water Sleeping Mask yang 70ml adalah berkisar Rp400.000, yang mana, harga termurah untuk mendapatkan produk ini masih berada di kisaran Rp300.000. Jika ada toko yang menawarkan produk yang sama dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran, kamu harus curiga bahwa produk yang dijual adalah produk palsu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *