Ini Dia Model Sanggul Rambut Pendek untuk Gaya Terkinimu!

Tak hanya rambut panjang, kini rambut pendek juga kerap dijadikan pilihan tampilan seorang perempuan. Selain karena sederhana, model ini juga dapat menonjolkan karakteristik wajah Anda. Rambut pendek juga tidak terlalu membutuhkan banyak waktu untuk perawatan sehari-hari, rambut pendek ternyata juga dapat dijadikan berbagai macam gaya sesuai dengan aktivitas yang ingin dilakukan, tak terkecuali untuk kegiatan formal. Model rambut pendek sebahu yang terkesan simpel dapat memberikan kesan anggun dan berkelas dengan dijadikan sanggul. Ya, ternyata rambut pendek juga dapat ditata dengan berbagai macam gaya. Salah satunya adalah model sanggul. Bukan menggunakan sasak atau rambut palsu, begini caranya membuat model sanggul yang tepat untukmu!

  1. Model sanggul dengan menggunakan headband

Tren rambut pendek kini tengah digemari oleh kaum wanita di berbagai negara. Tak terkecuali di Korea, tren ini juga meluas hingga banyak artis negara tersebut yang memakai gaya ini untuk tampilan sehari-hari.

Lihat disini untuk tahu inspirasi model rambut pendek.

Untuk kepentingan formal, cara sanggul yang pertama bagi pemilik rambut pendek adalah dengan menggunakan headband. Pertama-tama, sisir rambut Anda dengan lembut lalu tarik ke belakang. Ikat pangkal rambut pendek Anda lalu pasang headband dengan warna senada dengan baju atau gaun yang anda kenakan. Rapihkan sisa-sisa rambut dan gunakan spray agar lebih bervolume.

  1. Model sanggul twist

Model sanggul rambut pendek ini dapat dilakukan sendiri di rumah. Adapun cara membuat model sanggul ini adalah pertama-tama sisir dan rapihkan rambut Anda. Setelahnya bagi rambut menjadi 3 bagian yang sama yakni bagian tengah, bagian kiri, dan bagian kanan. Lalu ikatlah rambut bagian tengah. Selanjutnya putar rambut bagian kiri melingkari rambut bagian tengah hingga habis. Lakukan juga untuk rambut bagian kanan. Terakhir, jepit dengan penjepit rambut di bagian kiri dan kanan agar hasilnya tidak berantakan. Bagaimana? Cukup mudah bukan?

  1. Model sanggul donat

Cara sanggul rambut yang dapat Anda lakukan sendiri adalah sanggul twist. Sanggul ini menggunakan adalah jenis sanggul sederhana, namun akan memberikan hasil memuaskan pada tampilan anda. Caranya adalah pertama-tama ikat rambut Anda dengan gaya kuncir kuda. Selain menggunakan karet rambut yang tipis upayakan warna karet tersebut adalah senada dengan warna rambut. Selanjutnya, letakkan ikatan di posisi yang tinggi lalu gunakan ikatan yang lebih tebal untuk ditumpuk di atasnya. Ratakan sisa rambut ke berbagai sisi atau lilitkan kembali sisa rambut bila ada. Anda dapat menggunakan jepit rambut dengan warna senada apabila diperlukan. Terakhir, pastikan sisa rambut tersebut tidak terlihat dan gunakan spray rambut untuk menjaga tatanan sanggul Anda.

  1. Model cepol lilitan sanggul

Model sanggul rambut pendek yang terakhir adalah cepol lilitan sanggul. Model sanggul yang unik ini selain indah juga dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Adapun cara membuatnya adalah, pertama-tama ikat rambut Anda dengan gaya kuncir kuda. Lalu, ambil rambut bagian bawah Anda kemudian gulung rambut tersebut menuju ikatan awal. Sematkan beberapa jepitan rambut dengan warna senada sembari ditarik ke dalam. Teknik tersebut dilakukan untuk mengikat gulungan atau sanggul. Selanjutnya pada bagian rambut samping, buatlah kepangan fishtail yang selain berfungsi mempermanis tampilan namun juga untuk menjadikan rambutmu tertata rapih sepanjang hari. Lakukan hal yang sama untuk bagian samping yang lain. Dan terakhir longgarkan kepangan fishtail anda untuk membuat efek bervolume.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *