Inilah 4 Hal yang Tanpa Disadari Dapat Merusak Xiaomi Action Camera Anda

Belakangan ini tradisi berfoto memang sudah jadi bagian yang sangat penting bagi siapa saja, tak hanya ditujukan untuk mengabadikan moment berharga saja, melainkan juga untuk membaginya kepada orang lain. Tidak hanya berfoto saja, melainkan juga merekam sebuah video. Sehingga tak heran jika seandainya berbagai macam produsen mulai melakukan inovasi terhadap produk-produk kamera keluarannya. Sekarang jika melihat ke pasaran sendiri memang bukan hanya produk kamera DSLR atau kamera saku saja yang populer, melainkan juga Xiaomi Action Camera.

Sesuai dengan namanya, produk kamera aksi yang satu ini memang terbilang sangat digemari oleh anak muda saat ini, ditujukan untuk mengambil sebuah video di tempat-tempat yang tidak mungkin dilakukan oleh kamera biasa. Salah satu contohnya adalah pengambilan gambar di dalam air, kamera biasa tidak memiliki resistensi yang tinggi terhadap air. Namun berbeda halnya dengan produk kamera yang satu ini. Ia dibekali dengan body berpelindung khusus sehingga memungkinkannya tahan terhadap air.

Mengulas Harga Kamera Yi Cam dan Kualitas Produknya yang Ditawarkan
Bukan hanya itu, Xiaomi Action Camera ini juga dibekali dengan berbagai macam fiture atau teknologi tambahan yang membuatnya tak kalah canggih dengan sebuah smartphone. Namun memang karena pemakaiannya di lingkungan-lingkungan atau tempat yang terbilang ekstrim untuk sebuah produk teknologi, jauh lebih rentan bermasalah dibandingkan dengan jenis kamera yang lainnya.

Tak jarang pastinya diantara Anda yang mendapati produk kamera yang dimiliki tersebut rusak, kerusakan ini sebenarnya disebabkan oleh berbagai macam faktor, berikut ini diantaranya yang wajib Anda ketahui, yaitu:

1. Tidak membersihkan setelah dipakai sehingga kemasukan pasir atau bahkan air di dalamnya, memang sudah menjadi resiko ketika digunakan untuk menyelam dan mengambil video maka nantinya bagian dalam kamera aksi akan kemasukan air ataupun pasir, namun tidak masalah jika seandainya kamera tersebut segera dibersihkan sebelum disimpan. Jadi air dan juga pasir tidak akan merusak komponen yang ada di dalamnya, berbeda cerita jika tidak segera dibersihkan, maka kemungkinan untuk merusak mesin juga kian tinggi.
2. Menyimpannya sembarangan, kesalahan lain yang sering kali dilakukan dan menyebabkan produknya rusak adalah penyimpanan secara sembarangan, contohnya adalah tidak memasukkan kedalam box khusus yang sudah dilengkapi dengan adanya silica gel. Hal ini rentan sekali menyebabkan bagian lensa dari kamera tersebut mengalami masalah seperti ditumbuhi dengan jamur. Sehingga ada bercak-bercak putih yang sulit dihilangkan.
3. Membawanya di dalam tas yang dicampur dengan berbagai macam perlengkapan lainnya, misalnya adalah make up dan sejenisnya, . ketika membawanya untuk travelling hendaknya Anda harus menyimpan kamera ini di tempat yang terpisah dari barang-barang lain, dengan tujuan adalah mencegahnya berbenturan dengan benda-benda keras yang lainnya, sehingga tidak mudah lecet, apalagi bagian lensanya.
4. Memakai kamera di luar kemampuannya, misalnya saja yang paling sering adalah pemakaian di bawah air, setiap produk kamera aksi memang dilengkapi dengan kemampuan waterproof, namun dalam jarak beberapa meter saja di bawah permukaan kain, ada spesifikasi khusus yang dibesutkan untuk setiap produknya. Ketika Anda memakainya di luar kemampuan kamera tersebut, secara otomatis akan membuatnya mudah rusak.

4 hal tersebut secara tidak disadari akan merusak Xiaomi Action Camera Anda, sehingga lakukan langkah perawatan yang tepat untuk menghindarkannya dari resiko kerusakan. Mengingat harga untuk satu produknya juga tidak bisa dikatakan murah. Namun jangan khawatir karena sudah banyak service centernya di Indonesia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *