Inilah Aplikasi Edit Audio PC yang Akan Membuat Hobimu Tersalurkan

Siapa di sini yang memiliki hobi menyanyi? Menyanyi adalah sebuah hobi yang menyenangkan memang, apalagi kalau kita dianugerahi suara yang merdu dan indah. Tentunya kamu harus sangat bersyukur. Menyanyi bukan hanya sekadar hobi, terkadang ada juga orang yang dibekali kemampuan membuat lagu atau menciptakan lagu-lagu baru yang bagus. Seringkali mungkin kamu bingung, untuk rekaman lagu-lagu ciptaanmu kamu tidak mampu karena tidak memiliki cukup biaya jika direkam di studio rekaman khusus. Oleh karena itulah mungkin sekarang kamu sedang mencari-cari aplikasi edit audio di PC yang bisa membantumu mengedit hasil rekaman audio kamu menjadi berkualitas maksimal, bahkan setara dengan perekam profesional. Selain aplikasi edit audio, kamu juga bisa sekalian mencari aplikasi edit video terbaik.

Kemajuan teknologi membuat zama sekarang menjadi serba digital. Aplikasi edit audio PC tentunya sangat dibutuhkan dan dicari oleh masyarakat luas terutama untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan sehari-hari. Aplikasi edit audio PC tentunya bisa digunakan untuk sekedar membuat ringtone, atau sampai merekam lagu ciptaanmu. Apalagi yang bisa merekam suara, mengedit, sampai memberi efek, dan mendukung berbagai format audio, kamu bisa iseng-iseng berhadiah, artinya dengan keisengan kamu siapa tau lagu rekamanmu disukai banyak orang dan kamu menjadi terkenal.

Mau tahu apa saja aplikasi edit audio PC yang bisa membantu kamu menyalurkan hobi bermusikmu? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

  1. Audacity

Audacity merupakan aplikasi edit audio di PC paling terkenal dan paling banyak digunakan yang bisa kamu pilih untuk memenuhi kebutuhan kamu dalam mengedit audio. Aplikasi edit audio di PC ini merupakan aplikasi paling terlama di antara aplikasi-aplikasi edit audio lainnya. Namun, meskipun begitu aplikasi ini selalu mendapatkan tempat di hati para pengedit audio karena kemampuannya yang sangat memuaskan.

Audacity banyak sekali fitur yang lengkap dan bisa sangat membantu kamu. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah alat perekam audio, impor, dan ekspor berbagai format audio, mendukung berbagai kualitas audio, bisa melakukan editing audio yang telah direkam untuk kemudian mendapatkan hasil yang maksmal. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai sound efek yang bisa kamu gunakan untuk mengedit rekaman suara.

Hal yang menjadi keunggulan bagi aplikasi pengedit audio Audacity ini adalah bahw aplikasi ini sepenuhnya dioperasikan dengan menggunakan keyboard, dan sangat mendukung berbagai shortcut perintah. Keren banget ya aplikasi ini.

  1. HyaWave

HyaWave merupakan aplikasi edit audio PC online yang bisa kamu gunakan. Bukan hanya mengedit, aplikasi ini bahkan mampu merekam suara melalui microphone. Tidak berhenti sampai di situ, aplikasi ini memiliki fungsi drag and drop berkas audio, juga kontrol dengan keyboard.

Aplikasi edit audio HyaWave ini juga dilengkapi dengan berbagai efek seperti amplify, waveform bit crusher, feedback delay, dan lain sebagainya yang akan membuat kamu memiliki banyak pilihan untuk mengedit audio.

HyaWave yang merupakan aplikasi online, bisa langsung mengirim hasil akhir melalui URL atau media sosial Facebook dan Twitter. Dengan aplikasi edit audio online ini, HyaWave bisa diakses di mana saja dan kapan saja, cukup melalui web browser.

Nah, itu dia aplikasi edit audio PC yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan kamu. Kamu bisa menemukan berbagai aplikasi edit video juga, lho setelah kamu mau belajar mengedit audio, sekarang saatnya kamu belajar mengedit video.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *