Inilah Beberapa Kuliner Malang Yang Nikmat

Setiap daerah tentunya memiliki ciri khas tersendiri, baik berupa seni dan budaya, maupun makanan daerah yang mempunyai cita rasa yang tidak bisa dipisahkan. Karena, bagaimana pun makanan merupakan kebutuhan manusia sehari-hari. Nah, bagi Anda yang tengah berada di kota Malang, kota tersebut juga memiliki makanan khas yang nikmat. Lalu, apa saja yang menjadi ciri khas kuliner malang tersebut? Berikut beberapa diantaranya seperti:

  • Pecel Kawi

Berbicara soal pecel, pada umumnya pecel adalah makanan yang menggunakan bumbu kacang yang dilengakpi dengan berbagai macam sayuran. Namun, berbeda dengan wisata kuliner malang ini, pecel menggunakan lauk santapan yang beragam. Seperti, tahu, tempe, jeroan sapi, ayam goreng hingga empal yang dibentuk seperti sate. Selain dengan harganya yang murah, pecel kawi ini bisa membuat perut Anda lebih kenyang.

  • Hot Cui Mie

Jika Anda sudah biasa makan mie instan yang bisa di temukan dimana saja, cobalah Anda rasakan sensasi baru dengan mencicipi Hot Cui Mie ciri khas kuliner malang ini. Hot Cui Mie merupakan olahan mie yang memiliki beraneka ragam toping serta saus hot yang tidak bisa ditemukan dimana saja.

  • Pos Ketan Legenda

Ketan merupakan hidangan yang hampir sama dengan beras. Namun, ketan legenda ini memiliki varian rasa lengkap diantaranya seperti rasa coklat, keju, bubuk original, durian yang sangat lezat. Selain itu, sebagai pelengkap hidangan tersebut Anda bisa minum andalannya yang berupa susu jahe segar. Jika Anda sedang mengunjungi Alun-Alun Batu, jangan lewatkan untuk mengunjungi kuliner yang satu ini. Karena, wisata kuliner pos ketan tidak jauh dari tempat tersebut.

  • Rawon Nguling

Salah satu kuliner malang yang legendaris yaitu Rawon Nguling. Masakan yang diciptakan dari olahan sapi menggunakan bumbu rempah, dihidangkan bersama nasi, serta dengan kuah berwarna kehitaman ini bisa membuat Anda puas karena harga yang cukup pas. Untuk Anda yang ingin mencobanya, Anda bisa temukan masakan ini di Jalan Zaenal Arifin.

  • Mie Tomcat

Selanjutnya kuliner malang yang bertemakan mie tomcat. Tetapi, jangan takut! Meski dengan namanya yang terkenal menyeramkan, tomcat tersebut hanya sekedar nama sebagai daya tarik Food lovers. Selain dari nama, keunikan dari makanan malang ini memiliki ciri khas rasa pedas sesuai levelnya, yaitu menggunakan nama-nama tingkatan pendidikan seperti, level PAUD yang artinya (tanpa cabe), Playgrup (1 cabe), TK (1 cabe), SD (5 cabe), SMP (10 cabe), SMA (15 cabe), Sarjana (20 cabe), Master (25 cabe), Doktor (30 cabe), hingga level Profesor (35 cabe). 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *