Macam-Macam Hp Oppo: Inilah Perbandingan 4 Handphone Oppo Seri F

Munculnya Oppo F9 terbaru ini membuat Oppo menjadi salah satu perusahaan pembuat ponsel terbaik dalam memfasilitasi kebutuhan selfie para konsumen. Kalian yang addict dengan selfie, pastinya ingin tahu dong apa saja kelebihan handphone Oppo seri F ini. Yuk kita ulas, mulai dari Oppo F5, Oppo F5 Youth, Oppo F7, dan Oppo F7 Youth. Simak, ya!

 

Sejak kemunculn Oppo F1 yang memiliki tagline Selfie Expert, Oppo di lini f kini dikenal sebagai ponsel yang unggul dalam hal kamera, khususnya selfie. Oppo kian mengukuhkan posisinya sebagai produsen smartphone yang dikatakan sebagai “Selfie Expert And Leader”

 

Oppo F5

    

Ponsel yang pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2017 ini mulai mengusung desain layar bezelless yang dirintis oleh Samsung dan Apple. Hasilnya, dengan bentuk fisik yang mirip dengan Oppo F3, Oppo F5 bisa memuat layar lebih besar, yakni 6 inci dengan rasio screen-to-body yang mencapai 78,1%.

 

Lalu, jika dilihat dari sisi spesifikasi, Oppo F5 tidak melanjutkan inovasi yang diusung pendahulunya, yakni dua kamera depan. Namun pada F5, Oppo menyematkan fitur baru bernama AI Beauty yang diklaim dapat mengenali wajah dan menyesuaikan tingkat kecerahan sesuai objek foto. Hasil foto selfie pun menjadi terlihat lebih natural.

 

Pada seri F5 ini, Oppo untuk pertama kalinya merilis varian ponsel dengan RAM 6 GB yang dibalut dengan warna merah menyala.

 

Oppo F5 Youth

 

F5 Youth dibuat sebagai versi yang lebih ekonomis dari Oppo F5. Dari segi memori dan resolusi kamera, F5 Youth memang dibuat lebih kecil dibandingkan versi F5. Meskipun sama-sama dibekali dengan chipset bikinan MediaTek, yakni Helio P23 MT6763T, baik F5 dan F5 Youth tetap memiliki perbedaan.

 

Walaupun spesifikasi seri F5 Youth ini terbilang paling rendah, namun spek yang dimiliki masih mumpuni, kok. Hal ini terbukti dengan dibekalinya RAM 3GB dan memori penyimpanan internal sebesar 32GB pada perangkat ini.

 

Perbedaan lain yang dapat kamu temukan dari F5 dan F5 Youth yaitu pada sensor kamera depannya. Pada Youth, sensor kamera depan diperkecil menjadi 16MP. Kemudian, kamera belakang juga diperkecil hingga 13MP.

 

Dengan harga jual Rp3.6 jutaan, Oppo F5 Youth sangat cocok untuk kalian yang ingin tetap memiliki handphone Oppo versi F5 namun dengan budget yang lebih terjangkau. F5 Youth juga tersedia dalam dua varian warna, yakni Black dan Gold.

 

Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan Oppo F5 Youth dengan harga yang terjangkau ini!

 

Oppo F7

Tidak mau kalah dengan tren masa kini yang pertama kali dipopulerkan oleh iPhone X, Oppo juga menghadirkan notch atau poni depan pada versi F7. Adanya notch ini membuat F7 menawarkan layar seluas 6.2 inci yang beresolusi FULL HD+ serta dengan rasio screen to body hingga 89,09%. Hal tersebut membuat bagian bezel pada Oppo F7 benar-benar tipis.

 

Meski F7 dirilis berdekatan dengan Oppo F5, namun F7 tetap banyak diminati. Pasalnya, Oppo F7 menawarkan spek yang terbilang lebih mumpuni dibandingkan dengan Oppo F5, misalnya pada bagian processor, F7 sudah menggunakan Helio P60 dan pada kamera bagian depan, resolusinya sudah mencapai 25MP. Ada pun kapasitas baterainya yang besar, yakni 3.400 mAh sehingga dapat menghemat daya baterai pada pemakaian normal.

 

Di Indonesia, Oppo F7 versi RAM 4GB dibanderol seharga Rp4.2 juta, sedangkan untuk versi ram 6GB ditawarkan dengan harga Rp5.5 juta. Cukup menarik, bukan?

 

Oppo F7 Youth

 

Tidak jauh beda dengan Oppo F7, versi Youth ini memiliki spesifikasi utama yang mirip sekali dengan Oppo F7, yakni AI Beauty 2.0, Super Full Screen, serta berbagai teknologi AI lainnya.

 

Versi F7 Youth tersedia dalam dua varian warna, yaitu Solar Red dan Diamond Black. Harga jual versi Youth ini tentunya lebih murah dibandingkan Oppo F7, yaitu seharga Rp3.7 jutaan. Meskipun harga jualnya lebih murah, spek yang dimiliki F7 Youth juga menjanjikan kok.

 

Sama halnya dengan perbandingan F5 dan F5 Youth, pada seri F7 Youth ini diluncurkan guna memenuhi keinginan para konsumen yang ingin memiliki handphone Oppo F7 namun low budget.

 

Nah selain harga, ada lagi nih fitur-fitur yang membedakan Oppo F7 Youth dengan Oppo F7, yaitu dari segi layar, kamera, serta fingerprint. Pada layar, F7 Youth dikatakan lebih kekinian karena memiliki ukuran yang lebih kecil, yakni 6 inci dengan resolusi 2160×1080 dan rasio 18:9. Namun, pada Youth tidak ada notch pada layar depan bagian atas.

 

Fitur keamanan pada F7 Youth juga lebih sedikit, yakni tidak adanya fitur pengaman sidik jari. Tetapi sebagai gantinya, F7 Youth memiliki fitur Face Unlock yang tidak kalah canggih.

 

Nah, bagaimana? Dari macam-macam hp Oppo di atas, Oppo versi F mana yang menarik perhatianmu?

 

Jika Oppo F7 menarik perhatian kamu, ada baiknya kamu membaca ini sebelum membelinya.

Baca di sini: https://review.bukalapak.com/gadget/mengintip-spek-lengkap-oppo-f7-19567

 

 

Sumber gambar: gsmarena.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *