Inilah Rekomendasi Deterjen Bayi Agar Baju tetap Harum dan Aman

 

Bagi keluarga yang mempunyai seorang bayi, pasti memiliki baju kotor bayi banyak dalam sehari. Hal tersebut dikarenakan bayi sering buang air kecil setidaknya 2 jam sekali. Untuk menaruh baju kotor, sebaiknya ibu memisahkan sendiri baju bayi agar tidak terkontaminasi dengan baju orang dewasa karena ditakutkan terdapat kuman atau virus. Mencuci baju bayi dengan deterjen biasa bisa ibu lakukan sehari hari, agar bayi tetap mempunya stok baju ganti sehari-hari.

Dalam pemilihan deterjen, sebaiknya pilih deterjen yang aman bagi bayi dikarenakan kondisi kulit bayi yang masih sensitif. Jika memang terbukti kulit bayi Anda lebih sensitive, maka ibu bisa menggunakan deterjen yang khusus diformulasikan untuk bayi.

Berikut ini rekomendasi deterjen bayi yang bisa ibu gunakan :

  1. Pure Baby Laundry Liquid

Jika ibu khawatir kulit bayi akan mengalami iritasi jika mencuci baju menggunakan deterjen biasa, maka ibu bisa menggunakan Pure Baby Laundry Liquid untuk mencuci baju si kecil. Produk ini berbentuk cair yang bebas dari deterjen sehingga ibu tidak perlu khawatir lagi mengenai dampaknya untuk si bayi. Selain itu, produk ini juga termasuk mild dan mampu membersihkan noda sampai ke serat pakaian.

Produk ini juga dilengkapi dengan esktrak aloe vera yang berfungsi untuk menghaluskan pakaian dan juga produk ini mengandung antijamur dan bakteri yang bermanfaat untuk bayi.

 

  1. Pigeon Laundry Detergent Powder

Walaupun terbilang agak mahal, namun produk ini aman untuk bayi. Pigeon Laundry Detergent Powder tidak mengandung neon ataupun fosfat yang menyebabkan baju luntur. Sebelum mencucinya, sebaiknya ibu merendam pakaian si bayi sebelum mencucinya agar noda lebih mudah untuk dihilangkan. Produk ini juga mengandung anti bakteria yang bisa melawan bakteri dan aman digunakan untuk mencuci baju si kecil.

 

  1. Cussons Baby Liquid Detergent

Tidak hanya produk minyak bayi, Cussons juga meluncurkan produk detergent yang khusus untuk bayi. Aroma yang khas juga akan terasa dari produk ini. Selain aman untuk bayi, produk ini juga aman untuk orang yang mempunyai kulit yang sensitif.

Produk ini mempunyai kandungan ekstrak citrus yang bekerja dalam menghilangkan kotoran tanpa menyebabkan masalah iritasi pada kulit bayi. Sama seperti produk deterjen lain, produk ini juga aman bagi bayi karena kandungan antibakterinya. Harga produk ini lumayan terjangkau yaitu Rp36.700

 

  1. Precious Bee

Produk Precious Bee juga sangat aman digunakan untuk mencuci baju bayi. Precious bee tidak mengandung pemutih, pencerah pakaian, dan bahan kimia lainnya yang bisa berdampak buruk pada kulit bayi. Selain itu, produk ini juga bisa menghilangkan noda pakaian sampai ke serat kain baik dicuci dengan cara manual ataupun menggunakan mesin cuci. Produk ini juga memberikan aroma yang segar untuk pakaian .

 

  1. Buds Baby Safe Laundry Detergent

Produk Buds Baby Safe Laundry Detergent ini terbuat dari bahan organik sehingga aman untuk kulitĀ  bayi. Produk ini juga terbukti mampu menghilangkan noda sampai ke serat pakaian dan juga tidak menimbulkan bau yang kurang enak untuk bayi.

 

  1. Babymax Baby Safe Detergent

Deterjen ini cukup rekomendasi untuk mencuci pakaian bayi dikarenakan produk ini menggunakan bahan premium dari alam. Produk ini juga bersifat antibakteri yang dapat membersihkan noda pakaian. Selain itu, produk ini juga menjamin warna baju tidak akan luntur karena teknologi color defender-nya. Produk ini dibanderol dengan harga Rp69.000.

 

Selain produk di atas, rekomendasi deterjen bayi selengkapnya bisa dilihat di https://review.bukalapak.com/mom/demi-cegah-kulit-bayi-iritasi-ini-panduan-mencuci-baju-bayi-baru-lahir-18079

 

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *