Inilah Tips Berhemat Ala Anak Kos yang Bisa Anda Terapkan dalam Kehidupan Sehari-hari

Menjadi anak kos biasanya menuntut anda untuk bisa bertahan dengan kondisi keuangan yang seadanya. Dibutuhkan perjuangan yang lebih agar uang yang anda miliki bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama menjadi anak kos. Pastinya bagi anak kos, tips berhemat sudah menjadi makanan sehari-hari mereka sehingga tak heran jika banyak anak kos yang sudah terbiasa hidup dalam kondisi yang dapat dikatakan pas-pasan.

Inilah Tips Berhemat Ala Anak Kos yang Bisa Anda Terapkan dalam Kehidupan Sehari-hari

Bagi anda yang ingin belajar berhemat sebaiknya perlu mencontoh hidup hemat ala anak kos. Dengan begitu anda akan terbiasa memutar otak menggunakan uang yang ada tetapi kebutuhan hidup sehari-hari tetap terpenuhi. Nah, pada artikel ini akan dijelaskan tips berhemat ala anak kos yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari, diantaranya sebagai berikut ini.

  1. Makan Sederhana Sesuai Kebutuhan Gizi
    Tips berhemat ala anak kos yang pertama adalah dengan makan makanan sederhana tetapi tetap memenuhi kebutuhan gizi. Perlu anda ketahui bahwa sebetulnya makanan yang bergizi dan sehat tidak selalu yang mewah dan mahal. Justru makanan sederhana juga memiliki kandungan gizi yang tak kalah bagusnya dengan makanan yang mahal dan mewah. Dengan demikian anda harus membiasakan diri memilih makanan sederhana tetapi mengandung gizi yang lengkap meliputi sayur, lauk, dan nasi. Agar lebih hemat, anda bisa memilih lauk berupa telur, tempe dan tahu.
  2. Membawa Tumbler
    Perlu anda ketahui bahwa kebiasaan membeli minuman kemasan atau air mineral botol sebetulnya merupakan salah satu kebiasaan boros. Tetapi hal tersebut terkadang belum anda sadari. Bayangkan saja jika anda dalam sehari menghabiskan beberapa botol minuman tentu aka nada banyak uang yang sudah anda keluarkan. Tips berhemat untuk mensiasati hal tersebut adalah dengan membiasakan diri membawa tumbler ketika bepergian. Selain lebih sehat ternyata membawa tumbler dapat membantu anda lebih menghemat biaya pengeluaran jika dibandingkan dengan membeli air minum kemasan.
  3. Belanja Bulanan Ukuran Maxi
    Tips berhemat ala anak kos yang berikutnya adalah dengan membiasakan membeli kebutuhan bulanan dengan ukuran maxi. Jika biasanya anda membeli kebutuhan bulanan seperti pasta gigi, sabun, dan lain-lain sebaiknya pilihlah kemasan ukuran yang paling besar. Meskipun harganya lebih mahal tetapi tanpa disadari hal tersebut merupakan sebuah bentuk investasi sederhana dibandingkan anda membeli kemasan kecil dan berulang-ulang membelinya. Tentunya kemasan yang besar tersebut akan memiliki masa penggunaan yang lebih lama sehingga anda tak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk membelinya selama satu bulan.

Itulah penjelasan mengenai tips berhemat ala anak kos yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tips tersebut cukup mudah untuk dipraktikkan bahkan hasilnya sudah banyak dibuktikan oleh anak-anak kos. Dengan demikian anda tak perlu khawatir jika ingin berhemat tanpa perlu mengurangi kebutuhan sehari-hari yang anda perlukan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *