Intip Model Rambut 2018 Wanita, Mana Favoritmu?

Tahun 2018 akan segera berakhir. Selama tahun 2018 ini pasti terjadi banyak hal, termasuk pergeseran fashion. Salah satu yang menjadi pembahasan adalah model rambut 2018 wanita. Secara keseluruhan sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan tren di tahun tahun sebelumnya. Namun, beberapa yang paling mencolok adalah misalnya perubahan warna rambut yang diberi highlight atau model rambut saat ke pesta atau saat melangsungkan pernikahan. Tren rambut pesta saat ini banyak bride to be yang memilih untuk menggunakan hair do bentuk kepang, begitu pula bagi para tamu undangan yang menghadiri pesta atau acara formal lainnya. Tidak heran, saat ini banyak pula beredar tutorial kepang rambut untuk membantu membuat sendiri kepang rambut di rumah tanpa bantuan hair stylist.

Nah, bagi kamu yang penasaran, berikut rangkuman model rambut 2018 wanita yang paling hits.

Rambut layer panjang

Memiliki tipe rambut yang lurus mungkin bagi sebagian besar wanita adalah anugrah. Hal ini tentu karena rambut yang lurus mudah untuk dilakukan berbagai gaya rambut. Namun, tidak jarang pula yang volume rambutnya tidak terlalu banyak sehingga rambut terlihat tipis. Nah, untuk mengakali keadaan yang demikian, kamu bisa mencoba potongan rambut yang berlayer.

Potongan rambut layer akan memotong rambutmu sedikit demi sedikit dan berselisih panjangnya dari depan ke belakang. Hal ini membuat rambutmu tampak lebih tebal dan bervolume karena ilusi optik. Tapi sebenarnya, selain membuat rambut tampak tebal, potongan rambut seperti ini juga membuat terlihat stylish dan gaya muda.

 

Highlight hair

Sebagian besar wanita Asia memiliki rambut yang cenderung gelap kehitaman. Terkadang warna rambut ini juga menimbulkan kebosanan dan ingin mencoba sesuatu yang baru. Dilemanya, kadang warna cat rambut kurang cocok dengan kulit atau bentuk wajah orang Asia. Menjawab permasalah tersebut, saat ini muncul tren terbaru yaitu highlight rambut.

Tren highlight rambut ini adalah dengan membiarkan warna rambut asli masih tampak, namun dengan sentuhan warna yang menyatu dan terlihat natural. Caranya adalah dengan mewarnai sedikit demi sedikit dari bagian tengah rambut dan kemudian warna akan semakin intens pada bagian bawah rambut. Hal inilah yang membuat warna tampak menyatu alami. Warna warna highlight yang cocok dan menjadi favorit sebagian wanita untuk rambut hitam adalah warna coklat tua, abu abu, atau ungu tua sekali pun.

Rambut kepang

Seperti yang telah disampaikan di awal, tren rambut kepang bisa dibilang saat ini berada di puncak permintaan para wanita di Indonesia. Tren ini tidak lepas dari inspirasi tren tatanan rambut para wanita Korea. Kepangan rambut ini bukan berbentuk kepang kelabang seperti biasa, namun dengan berbagai modifikasi yang menyerupai sanggul namun menggunakan rambut asli sehingga tidak terasa berat saat digunakan. Cara kepang rambut modern ini kemudian banyak menjadi pilihan para calon pengantin wanita yang ingin terlihat natural, namun tetap cantik di hari bahagia mereka. Para hair stylist pun berlomba lomba untuk memberikan penawaran menarik untuk melakukan hair do para calon pengantin ini.

Bagaimana? Terlihat sangat cantik bukan?

Nah, itu dia tiga tren rambut wanita yang paling populer dan banyak dipilih sepanjang tahun 2018. Kita mestinya jadi bertanya tanya, tren rambut apalagi kah yang akan muncul pada tahun tahun mendatang. Kita nantikan ya!

Semoga artikel ini bermanfaat!

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *