Kamu Ingin Membuat Animasi di Android? Yuk Kenali Beberapa Caranya!

Apakah hal terbaik dengan memiliki hp android? Kita bisa melakukan banyak sekali aktivitas kreatif di dalamnya. Android memang memudahkan kita untuk melakukan segala jenis kegiatan seni yang dulu hanya bisa dikerjakan secara total di platform lain. Android memang layaknya mini komputer yang memberi akses pada kita untuk memaksimalkan performa di dalamnya sampai kita bisa menuju poin yang kita ingin capai. Dalam hal seni misalnya, android menawarkan ribuan aplikasi yang bisa mendukung kegiatan seni kita.  Misalnya kita menyukai musik; pastinya kita sadar ada banyak sekali layanan musik streaming untuk memanjakan telinga kita sebagai pendengar musik, belum lagi aplikasi-aplikasi yang membuat kita bisa memproduksi musik di gadget kita. Kita bisa bermain drum virtual, memainkan piano, memanikan gitar, sampai menyusun komposisi yang kompleks di android kita. Untuk kamu yang menyukai visual juga tersedia berbagai aplikasi untuk edit foto, menggambar, mewarnai, membuat meme, dan sejenisnya. Kamu yang menyukai video juga bisa menemukan banyak aplikasi serupa yang mendukung kegiatan bervideo ria kamu. Kamu bisa mengedit video, membuat kolase, hingga membuat mini movie hanya dengan menggunakan android. Nah, apabila kamu menyukai aspek video dan menggambar, kamu juga bisa menggeluti dunia animasi yang dengan menggunakan androidmu, lho. Tidak hanya edit video android dengan memakai video realistis, kamu juga mampu mengembangkannya dengan membuat animasi di android. Aplikasi edit video android yang berpadu dengan elemen animasi ini sejatinya terdapat di beberapa aplikasi, yang untungnya dipasarkan secara gratis sehingga kamu bisa mencobanya tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Kecanggihan applikasi di android seperti ini sungguh tak terbayang beberapa tahun silam, katakanlah sepuluh tahun lalu. Fungsi ponsel zaman itu cukup terbatas, sms, telepon, paling mentok untuk chatting. Masih tidak terbayang sebuah ponsel digunakan untuk internetan secara masif, apalagi menyediakan aplikasi yang kompleks seperti yang kita temui sekarang ini.

Di masa itu, aplikasi hanya terbatas untuk hiburan sematan dengan size yang kecil dan tidak diperuntukkan mengerjakan sesuatu yang kompleks. Bandingkan dengan sekarang dan apa yang diceritakan pada paragraf di atas. Kita boleh dibilang tidak lagi memerlukan komputer supercanggih untuk berkecimpung di dunia kesenian, kita hanya perlu sebuah ponsel android, melengkapinya dengan beberapa aplikasi dan kita bisa langsung mengerjakan proyek yang kita mau.

Nah, kembali ke soal animasi, bagaimanasih cara membuat animasi di android? Tidak perlu bingung, karena seperti apa yang sudah dijabarkan sebelumnya, kita hanya memerlukan bantuan beberapa aplikasi untuk mendapatkan hasil terbaik. Penasaran? Yuk kita coba aplikasi berikut ini.

Pixel Animation Studio MP4 GIF

Pixel Animation Studio - Bing images

Aplikasi ini adalah aplikasi yang bisa kamu download secara gratis dan menawarkan fitur yang cukup baik untuk sebuah aplikasi gratis. Membuat animasi pada aplikasi ini bisa dilakukan cara dengan mengumpulkan pixel demi pixel menjadi sebuah gambar. Setelah gambar memiliki wujud lalu bisa diberikan gerak animasi

StickDraw – Animation Maker

StickDraw - Animation Maker - Android Apps on Google Play

Sama seperti aplikasi Pixel animation, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di android. Ia menawarkan cara membuat animasi yang simpel, kamu bisa membuat gambar apa saja lalu diberi background lalu diberi gerakan supaya terlihat seperti animasi. Jadi aplikasi ini memberikanmu kebebasan untuk mengkreasikan animasi yang kamu buat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *