Agar Piring Tidak Bau Sabun Setelah di Cuci

Cuci Piring
Cuci Piring

Terkadang, cuci piring bisa meninggalkan bau yang tidak sedap pada piring. Bau tersebut bisa berupa bau sabun atau bahkan bau sisa makanan yang tidak bersih saat dicuci. Bau tersebut tentu saja tidak nyaman saat Anda akan makan. Ini akan memberi kesan bahwa piring yang digunakan tidak bersih saat dicuci. Untuk memastikan bahwa piring dan gelas yang Anda cuci benar-benar bersih dan tidak bau, berikut adalah beberapa tips sederhana yang bisa Anda terapkan.

Cuci Piring dengan Bersih
Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah mencuci piring dengan benar-benar bersih. Jangan sampai ada noda atau sisa makanan yang tertinggal. Piring kaca aka lebih mudah dicuci karena kotoran yang menempel akan lebih mudah terlepas. Namun, jika Anda mencuci piring plastik, Anda sebaiknya benar-benar menggosokkanya hingga piring plastik benar-benar bersih. Selain itu, pastikan Anda membilasnya dengan bersih. Rasakan dengan jemari-jemari tangan Anda untuk merasakan apakah ada sisa nasi yang tertinggal atau tidak. Pastikan piring bersih pada permukaan depan dan belakang.

Jangan Lupa Mengelap

Setelah mencuci piring, terkadang kita hanya langsung meeletakkannya di rak piring tanpa mengelapnya terlebih dahulu. Padahal, mengelap juga termasuk salah satu proses untuk mendapatkan piring yang bersih dan tidak berbau. Bau sabun atau bau lemak yang tertinggal terkadang juga disebabkan oleh piring yang masih basah. Karenanya, seusai mencuci piring, sebaiknya Anda mengelap piring dengan lap kering dan bersih untuk memastikan bahwa piring tidak meninggalkan bau.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *