Cara Alami Hilangkan Noda Luntur

cara membersihkan noda luntur
Noda Luntur Pakaian

Banyak masyarakat yang belum mengetahui berbagai cara membersihkan noda luntur pada pakaiannya. Kebanyakan dari mereka yang berputus asa kemudian lebih memilih tidak menggunakan lagi pakaian yang sudah terkena luntur. Apalagi jika pakaiannya berwarna cerah dan terkena warna luntur dari pakaian yang berwarna gelap tentu saja akan sangat terlihat. Untungnya sekarang ini banyak sekali cara untuk menghilangkan noda luntur di pakaian anda.

Mungkin anda semua juga sudah mengenal bahan alami yang satu ini yaitu vetsin yang umumnya selalu digunakan untuk penyedap masakan. Di balik kegunaannya tersebut ternyata vetsin dapat menghilangkan noda luntur pada pakaian dengan cara dibuat larutan bersama deterjen. Untuk hasil yang lebih baik pada saat merendam gunakan air panas untuk membuat larutannya. Setelah itu barulah rendam pakaian yang terkena noda luntur dan diamkan kurang lebih setengah jam.

Jika sudah cukup lama angkat pakaian kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Biasanya jika noda lunturnya tidak terlalu membandel pakaian langsung bersih, namun jika masih terdapat noda luntur lakukan pengucekan secara perlahan. Hal tersebut dapat membantu menghilangkan noda luntur tersebut dari pakaian anda. Jika dipikir secara logika memang bahan alami yang satu ini sedikit tidak masuk akal namun memang sudah banyak yang membuktikannya.

Untuk membuktikan cara membersihkan noda luntur dengan bahan alami vetsin ini anda bisa mempraktekkannya sekarang di rumah. Pastinya anda pernah mempunyai pakaian yang terkena luntur yang akhirnya anda simpan lama. Sekarang cobalah untuk mengembalikan kualitas pakaian tersebut dengan menggunakan cara ini. Mengingat bahannya juga pasti terdapat di setiap rumah karena merupakan bahan yang dibutuhkan para ibu rumah tangga.  Salam aktivitas

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *