Cara Menghilangkan Bau Pada Sepatu

Bau Pada Sepatu
Bau Pada Sepatu

Bau pada sepatu bisa muncul karena kaki dari pemakai sepatu yang memang bau. Bau ini disebabkan oleh bakteri di kaki yang tidak mendapatkan sirkulasi udara yang cukup untuk mengeringkan keringat yang bermunculan. Bau sepatu bisa dihilangkan dengan menggunakan cara menghilangkan bau yang ampuh pada sepatu.

Cara Menyimpan Sepatu yang Benar
Di dalam cara menghilangkan bau pada sepatu, cara seseorang di dalam menyimpan sepatu akan mempengaruhi bau sepatu. Satu pasang sepatu sebaiknya disimpan di tempat yang dingin pada malam hari dan dibungkus dengan kertas seperti koran. Gunakan juga kopi yang dibungkus dengan tisu dan dimasukkan dalam sepatu. Atatu bisa juga menggunakan soda kue pada sepatu yang sudah terlebih dahulu dibersihkan. Untuk satu sepatu dibutuhkan sekitar satu sendok makan soda kue lalu simpan sepatu semalaman dan pagi harinya, gunakan vacuum untuk menyedot soda kue.

Tindakan Pencegahan Bau Sepatu
Ada juga cara yang bisa digunakan untuk mencegah bau pada sepatu. Caranya sangat mudah untuk dilakukan. Jangan pernah menggunakan sepatu saat kaki dalam keadaan basah. Kaki yang basah adalh tempat ideal untuk bakteri berkembang. Semprotkan parfum atau foot spray pada bagian dalam sepatu lalu biarkan sebentar. Jika sepatu kehujanan, segera keringkan dengan memasukkan tisu atau kertas ke dalam sepatu. Selalu simpan sepatu di dalam kotak atau kantung plastik dan kain dan simpan di tempat kering

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *