Membersihkan Bak Cuci Piring Ramah Lingkungan

bak cuci piringHampir semua rumah pasti memiliki dapur di dalamnya. Dan setiap dapur pasti dilengkapi dengan tempat atau bak cuci piring. Bak cuci tersebut sangat penting dan perlu dijaga kebersihannya. Jika tidak, dikhawatirkan bisa menjadi tempat hidup bibit penyakit yang berbahaya.

Dalam membersihkan bak cuci piring, biasanya orang suka menggunakan cairan pembersih kimia yang banyak dijual di pertokoan. Sebenarnya hal ini tidak direkomendasikan karena larutan kimia tersebut bisa mengendap dan memicu efek negatif. Daripada mempertaruhkan kesehatan keluarga dengan cairan pembersih kimia, lebih baik menggunakan pembersih ramah lingkungan di bawah ini.

Sebelum Anda memulai kegiatan mencuci piring, sebaiknya bilaslah Tempat Cuci Piring terlebih dahulu. Hal ini cukup membantu memperlancar pipa saluran air. Setelah itu, barulah mulai cuci semua peralatan dapur yang ada. Jangan lupa untuk kembali membilas bak cuci piring setelah cuci mencuci selesai. Hal ini bisa mencegah terjadinya pengendapan dari sisa makanan yang tertinggal. Sisa makanan ini mengandung asam dan garam yang bisa membuat karat. Taburkan soda kue pada bak cuci piring setelah dibilas. Kemudian tunggu beberapa saat untuk kemudian dibilas kembali.

Jangan biarkan lubang pada pipa pembuangan kotor. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan sikat gigi berukuran kecil. Celupkan sikat tersebut pada campuran sabun maupun soda kue sebelum digunakan. Hal ini membantu membersihkan pipa dengan lebih bersih.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *