Tips Membersihkan Piring agar Bersih

Cuci Piring
Cuci Piring

Piring yang kurang bersih dapat kurangi selera makan
Peralatan makan seperti piring yang bersih bila dipakai pastinya akan menambah selera makan. Sebaliknya bila peralatan makan yang kurang bersih hanya akan mengurangi selera makan saja.

Misalkan saja masih tercium bau amis atau masih ada sedikit kotoran atau lemak yang menempel pada piring pastinya akan membuat rasa makanan yang ada di atas piring menjadi sedikit berubah. Maka dari itu penting bagi semua untuk memastikan kebersihan piring dan peralatan lainnya agar tidak mengurangi selera makan.

Berikut ini ada beberapa tips cara membersihkan piring agar bersih dan kesat.

Tips cuci piring yang benar
Tips cara membersihkan piring yang pertama, kelompokan terlebih dahulu semua peralatan makan seperti piring, gelas, sendok, garpu, dan peralatan makan lainnya. Hal ini bertujuan agar lebih mudah pada saat pencucian. Setelah dikelompokan, bersihkan terlebih dahulu semua sisa kotoran yang masih di atas piring.

Tips berikutnya, larutkan cairan pencuci piring dengan air hangat agar lebih mudah melarutkan lemak yang menempel pada piring. Larutan cairan pencuci piring dan air hangat ini juga dapat mengurangi bau sabun pada piring.

Tips selanjutnya, khusus untuk peralatan masak yang terlalu berlemak, sebaiknya direndam terlebih dahulu sebelum dicuci. Hal ini perlu dilakukan agar kotoran yang membandel dapat lepas dan melunak dari peralatan masak. Jika kotoran sudah mulai melunak, baru dilakukan pencucian.

Tips yang terakhir, gunakan spons yang sesuai dengan benda yang dicuci. Gunakan permukaan spons yang kasar untuk mencuci peralatan masak yang kasar dan gunakan spons yang halus untuk mencuci peralatan makan dan masak yang permukaannya halus.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *