Tips Alami Cara Menghilangkan Komedo

tips alami cara menghilangkan komedo
tips alami cara menghilangkan komedo

Merasa kurang percaya diri dengan bintik-bintik putih dan hitam yang ada di area T wajah, itu merupakan komedo. Pada dasarnya komedo termasuk jenis jerawat, namun tak mengalami pembengkakan. Komedo terbentuk dari endapan lemak dan kotoran pada pori-pori wajah. Jenisnya sendiri ada 2 macam yaitu komedo hitam dan putih. White head merupakan komedo yang tertutup oleh kulit dan berwarna putih sehingga cukup sulit menghilangkannya, berbeda dengan black head yang posisinya adalah di permukaan kulit jadi cara menghilangkan komedo ini mudah, namun cepat juga datang kembali.

Umumnya ada banyak sekali penyebab munculnya komedo, mulai dari pembersihan wajah yang kurang maksimal hingga pemilihan produk kosmetik yang salah. Sebagai konsumen yang cerdas Anda harus bisa membedakan maka produk kosmetik yang dapat memicu terjadinya komedo yang tidak. Biasanya produk-produk yang dapat memicu komedo ditulis sebagai bahan kosmetik komedogenik, kamu bisa melihatnya pada label kemasan.

Biasanya masalah wajah ini muncul bagi mereka yang sudah menginjak usia 15 tahun ke atas, namun tak perlu khawatir berikut ini ada cara menghilangkan komedo secara mudah:

  1. Lakukan scrub secara teratur, scrubbing tak hanya bermanfaat dalam mengangkat sel-sel kulit mati dan menjadikan kulit Anda lebih cerah, melainkan juga dapat mengatasi komodo luar atau black head. Lakukan paling tidak 2 kali dalam seminggu, khususnya pada area T yaitu hidung, dagu juga dahi yang rentan disinggahi komedo. Kamu bisa menggunakan peeling wajah yang banyak dijual atau dengan membuat scrub sendiri.
  2. Tea tree oil, minyak teh ini berguna dalam menghilangkan masalah wajah seperti komedo dan jerawat, kamu hanya perlu menggunakannya untuk pijat di malam hari, namun lakukan secara teratur agar hasilnya optimal.
  3. Putih telur, bahan ini sangat efektif dalam menghilangkan komedo, cara menggunakannya sangat mudah, cukup kocok putih telur kemudian oleskan pada bagian wajah yang berkomedo, kamu juga bisa menjadikannya sebagai asker seluruh wajah, bagus untuk mengencangkan kulit. Tutup menggunakan tisu dan tunggu hingga kering kemudian lepas, agak sakit karena memang komedo di wajah tertarik. Setelah itu basuh muka dan rasakan perbedaannya.
  4. Oats, makanan yang umum dikonsumsi sebagai menu sarapan tersebut dapat mengatasi masalah wajah seperti minyak berlebih dan komedo. Cara menggunakannya sangat mudah. Cukup campur dengan sedikit air dan gunakan untuk scrubbing.
  5. Masker kedelai, mungkin terdengar agak aneh, namun manfaatnya sangat bagus, selain untuk menutrisi kulit wajah juga dapat hilangkan komedo membandel, kamu hanya perlu memblender kacang kedelai dan menggunakannya sebagai masker, kulit juga akan tampak lebih cerah setelah pemakaiannya.

Cara menghilangkan komedo tersebut bisa kamu coba sendiri di rumah dan rasakan manfaatnya – salam Aktivitas rutin.

Be Sociable, Share!

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *