Tips Kecantikan Bagi Wanita Muslimah yang Mengenakan Hijab

Hijab merupakan salah satu pakaian muslim yang sangat dianjurkan dalam agama Islam, untuk digunakan oleh seorang muslimah baik dalam aktivitas keseharian ataupun aktivitas lainnya di luar rumah. Untuk mengenakan hijab ini, tentunya bukan perkara yang mudah untuk dijalankan oleh seorang wanita muslimah, terkait dengan penampilan ataupun aturan kerja yang ditetapkan oleh perusahaan. Namun hal tersebut, kini agaknya bukan menjadi kendala yang berarti bagi seorang muslimah untuk dapat terus mengenakan hijab dalam aktivitas keseharian mereka. Selain telah diatur dengan undang-undang mengenai pengenaan hijab bagi wanita yang bekerja, berbagai tips kecantikan pun telah dapat Anda aplikasikan dalam penggunaan hijab di keseharian Anda, sehingga memungkinkan Anda untuk dapat melakukan aktivitas dengan tampilan yang tetap menawan.

Bagi Anda seorang muslimah, yang memang mengenakan hijab dalam keseharian Anda, hal pertama yang harus Anda perhatikan untuk pemilihan hijab yang akan Anda gunakan adalah ukuran dari hijab itu sendiri, pastikan bahwa Anda mengenakan hijab yang sesuai dengan aturan syar’i, dimana ukuran hijab ini mampu menutupi bagian perut dan seluruh aurat wanita, dengan ukuran yang sedikit longgar, sehingga tidak memperlihatkan lekuk tubuh dari wanita muslimah yang menggunakannya. Jenis hijab syar’i inilah yang memang sangat dianjurkan untuk dikenakan oleh seorang wanita muslimah.

Dalam menggunakan hijab itu sendiri, Anda juga dapat tetap mengaplikasikan tips kecantikan dibawah ini, agar penampilan Anda tetap terlihat anggun, namun tetap menawan. Adapun tips tersebut, antara lain adalah:

  • Selain pemilihan ukuran hijab, ada baiknya Anda memilih hijab dengan menyesuaikan warna kulit yang Anda miliki, namun tetap pada pemilihan dengan warna natural yang lebih Anda utamakan, agar nantinya kesan lembut dan sederhana dapat melekat pada penampilan yang Anda buat tersebut.
  • Menggunakan make up dengan kesan natural dan tidak terlalu tebal, juga menjadi tips yang sangat disarankan untuk Anda lakukan, sehingga kesan cantik dan sederhana tetap dapat Anda peroleh.
  • Penggunaan aksesoris seperti penjepit hijab, bross ataupun aksesoris lainnya akan lebih disarankan bagi Anda untuk memilih bentuk yang sederhana dan tidak terlalu mencolok.

 Baca Juga: INFORMASI TERKINI, INGIN CANTIK NAMUN JANGAN SEPELEKAN KESEHATAN!

Penggunaan alas kaki dengan pilihan model yang sederhana dan disesuaikan dengan model hijab yang Anda kenakan, akan menambah penampilan berhijab Anda menjadi istimewa. Hindari penggunaan alas kaki dengan model hak yang terlalu tinggi, karena hal tersebut justru dapat mengganggu pergerakan Anda saat mengenakan hijab dalam aktivitas keseharian yang Anda miliki.

Memilih model hijab sesuai dengan situasi keberadaan Anda, juga akan lebih disarankan, agar nantinya Anda tidak terlihat salah kostum dan justru menjadi perhatian yang tidak menyenangkan. Menggunakan berbagai tips kecantikan lain, seperti padupadan hijab, ataupun gaya bermakeup sesuai dengan jenis hijab, mungkin juga akan menjadikan tampilan hijab dalam keseharian Anda menjadi lebih menawan.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *