Tips Kecantikan untuk Memutihkan Wajah dengan Biaya Murah dan Aman

Kulit yang putih, halus dan cerah merupakan salah satu ciri orang yang selalu melakukan perawatan yang baik. Tidak sedikit perempuan di Indonesia khususnya melakukan berbagai jenis perawatan kecantikan demi mendapatkan wajah yang didambakan. Padahal banyak sekali tips kecantikan yang sederhana, murah dan tentunya aman untuk dilakukan. Maraknya penggunaan produk atau krim pemutih dikalangan remaja saat ini sebenarnya banyak menimbulkan efek yang tidak baik kedepannya, salah satu yang sering dialami yaitu terjadinya ketergantungan pada kulit wajah. Alhasil jika tidak melakukan perawatan secara rutin kulit akan kembali seperti awal.

Sebenarnya tidak ada salahnya jika seseorang memilih menggunakan krim pemutih asalkan krim tersebut telah lulus uji dan mempunyai sertifikat dari BPOM. Jika krim yang digunakan tidak disertai ijin tentunya akan membahayakan. Selain harus menghabiskan biaya yang banyak untuk pembeliannya Anda juga dapat mendapatkan efek buruk kerusakan pada wajah. Selain itu untuk mendapatkan kulit wajah yang putih bisa menggunakan bahan-bahan alami. Selain lebih murah juga tidak ada efek samping yang akan dialami. Berikut ini beberapa cara memutihkan wajah dengan bahan alami, antara lain:

  • Kulit jeruk.

Yang perlu dipahami bahwa kulit jeruk mempunyai kandungan vitamin C yang bagus mengatasi masalah kulit akibat radikal bebas. Cara melakukannya cukup mudah Anda tinggal mengeringkan kulit jeruk hingga benar-benar kering. Setelah kering bisa Anda haluskan sampai menjadi serbuk, lalu bisa tambahkan sedikit air sehingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah dan diamkan kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air hanya. Lakukan tips kecantikan satu ini minimal satu minggu satu kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang diinginkan.

  • Lidah buaya.

Kandungan lidah buaya banyak ditemukan diberbagai jenis produk kecantikan, karena kandungan didalamnya dipercaya mampu menghambat terjadinya kulit gelap. Untuk cara melakukannya cukup mudah, Anda tinggal mengupas lidah buaya dan ambil bagian gel yang ada didalamnya. Kemudian Anda bisa oleskan dan diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah mengering bisa Anda bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa Anda lakukan perawatan ini minimal sekali dalam sehari selama kurang lebih satu bulan.

Baca Juga: TIPS KECANTIKAN BAGI WANITA MUSLIMAH YANG MENGENAKAN HIJAB

  • Papaya.

Mungkin masyarakat tidak asing dengan produk kecantikan yang menggunakan buah papaya? Ya, ini salah satu buah yang mempunyai kandungan baik untuk kecantikan, seperti yang diketahui kandungan papain yang ada didalamnya mampu menutrisi dan melembabkan kulit wajah. Caranya tidak jauh berbeda dengan bahan sebelumnya, langsung haluskan dan gunakan sebagai masker wajah.

  • Ketimun.

Tips kecantikan berikutnya dari buah mentimun, kandungan vitamin dan nutrisi baik didalamnya mampu menghambat pigmentasi kulit, menghilangkan jerawat, lingkar hitam wajah. Anda bisa gunakan irisan mentimun sebagai masker atau dihaluskan terlebih dahulu.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *