Kencan Dunia Online, Cermati 7 Tips Agar Perkenalan Anda Berkesan

Jika Anda kini masih berstatus lajang, maka kini Anda tidak perlu repot-repot lagi mencari calon pasangan hidup yang baru. Dengan menggunakan berbagai platform yang tersedia di dunia online, Anda akan menemukan pasangan yang cocok untuk menemani hari-hari Anda. Ketika Anda berselancar di situs online dating dan menemukan orang yang menurut Anda sesuai dengan kriteria, jangan langsung terburu-buru untuk mendekatinya.

Kencan Dunia Online, Cermati 7 Tips Agar Perkenalan Anda Berkesan

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar tidak tertipu atau juga berharap terlalu banyak. Jika Anda berniat untuk mengirimkannya pesan, harus diingat pesan awal akan sangat penting untuk kelanjutan hubungan Anda. Pesan pertama Anda akan menjadi penentu penilaian dia terhadap diri Anda. Oleh karena itu, cermati tips-tips berikut agar kencan Anda di dunia online bisa sukses:

Gugup? Kendalian diri Anda

Dapatkan perhatian mereka dengan sesuatu hal yang sederhana. Misalnya, kirimkan pesan singkat yang ramah, namun menunjukkan Anda tertarik mengenalnya lebih dekat. Jangan biarkan kegugupan Anda menjadi bumerang yang bisa membuat Anda melakukan kesalahan bersikap.

Cairkan Suasan dengan Humor

Kebanyakan para pengguna situs kencan di dunia online mencari seseorang yang dapat membuat mereka tertawa. Jauhi sikap menyebalkan dan terlalu kaku. Cobalah ber-guyon, namun jangan terlalu berlebihan. Gunakan bahan humor yang berkaitan dengan sesuatu yang ada pada profilnya atau terkait film atau juga kesukaan Anda.

Berikan pujian

Siapa pun senang dipuji. Ungkapkan pujian dengan tulus. Selain itu, pastikan Anda sudah mengecek profilnya dan berikan pujian yang relevan dengan data dirinya. Misalnya, tentang seleranya dalam musik, restoran besar, atau negara ia dikunjungi. Pujian hangat bekerja dengan baik dalam pesan pertama, tapi pujian yang dangkal atau berlebihan dapat memiliki efek sebaliknya.

Jangan membanggakan diri

Sebelum bertemu langsung, sebaiknya jangan terlalu menyombongkan kelebihan diri Anda. Memang Anda harus menunjukkan sisi positif, tetapi harus batasan. Isi pesan perkenalan Anda sebaiknya ringkas, personal, dan tidak terlalu agresif.

Ajukan Pertanyaan dan Temukan Kesamaan

Tapi pastikan ini merupakan salah satu pertanyaan umum yang tidak terlalu pribadi. Hindari pertanyaan yang terlalu pribadi atau memojokkan saat pertama kali berkenalan. Setelah menemukan beberapa jawaban, cobalah cari beberapa kesamaan dapat membuka pintu untuk memulai percakapan selanjutnya. Lihat melalui profilnya mengenai hobinya, musik kesukaannya atau pekerjaannya. Anda dapat menemukan bahan perbincangan dari hal tersebut secara natural.

Jangan terlalu berterus terang

Untuk mencegah kesan yang negatif, sebaiknya jangan berlebihan memuji fisik seseorang saat baru berkenalan di dunia online. Hal ini bisa menurunkan kualitas diri Anda serta membuat teman mengobrol Anda justru menghindar. Kemungkinan yang lebih buruk pesan Anda tidak lagi akan dibalas olehnya.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *