Berolahraga Nyaman Dengan Pakaian Olahraga Khusus Hijabers

Olahraga boleh dilakukan oleh siapa saja. Entah itu pria maupun wanita, semua orang berhak untuk hidup sehat dengan cara berolahraga. Sayangnya pakaian olahraga yang ada belum semuanya diciptakan untuk memfasilitasi para pengguna jilbab atau hijabers. Hal inilah yang melatarbelakangi Ruqsana Begum, salah satu atlet populer asal Inggris, untuk membuat salah satu pakaian olahraga yang penting digunakan bagi para hijabers.

Pakaian Olahraga
Pakaian Olahraga

Ruqsana terinspirasi dari pengalaman rekan sesama atlet yang tak boleh ikut masuk ke area pertandingan karena berhijab. Ia menjelaskan bahwa penggunaan jilbab sering dipermasalahkan karena khawatir akan membahayakan saat bertanding. Apalagi penggunanya juga menggunakan jarum.

Demi memberikan solusi yang lebih baik, Ruqsana berencana membuat pakaian olahraga khusus hijabers. Ia akan menggarapnya di bawah merk bernama ‘Sport Hijab’. Kostum ini nantinya bisa digunakan untuk olahraga yang melibatkan pertarungan seperti tinju, muay thai, dan jenis latihan fisik lainnya.

Bahan yang dipakai oleh Ruqsana juga tidak sembarangan. Ia berharap dengan pakaian olahraga buatannya ini, perempuan berhijab tetap merasa nyaman dan tak kerepotan saat memakainya. Ia tak ingin pakaiannya mengganggu gerak si pengguna. Ia juga tak ingin pakaiannya memerlukan peniti atau jarum pentul untuk menata jilbabnya.

Untuk itulah Ruqsana membuat pakaian yang bahannya menyerap keringat, nyaman, sangat elastis, dan yang pasti menutupi kepala hingga bahu. Ruqsana bekerjasama dengan teman dan rekan sesama atlet untuk meluncurkan brand ini. Label tersebut memang masih dalam proses penyempurnaan, namun Ruqsana sudah menyebutkan harga kisaran produknya ini, yaitu 25 poundsterling atau sekitar Rp 490.000,-

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *