Inilah Daftar Minuman Sehat yang Cocok untuk Diminum Pagi Hari

Hidup sehat seterusnya tentu menjadi hal yang didambakan semua orang. Ya karena memang sehat mahal sekali harganya. Kesehatan tidak bisa datang sendiri, namun harus diperjuangkan oleh masing-masing individunya. Salah satu yang mempengaruhi kesehatan adalah dari segi minuman yang Anda minum setiap harinya. Salah satu waktu vital yang perlu minum adalah waktu pagi hari. Lalu sebetulnya minuman sehat seperti apa yang cocok untuk awali hari Anda?

Setelah istirahat penuh semalaman, pasti dehidrasi pun amat terasa sehingga yang pasti disarankan pertama kali adalah air putih. Secara umum tiap orang tidur selama kurang lebih 6 hingga 8 jam dan selama itu juga tubuh pun mengalami defisit air. Saat tidur itu juga tubuh pun mengalami penguapan dan memperbaiki sel. Berikut ini pilihan minuman untuk awali pagi hari Anda:

  • Air putih hangat atau dingin?

Minuman dingin memang mampu menambahkan kenikmatan ketika melepas dahaga. Meski begitu untuk pagi hari air putih yang hangat lebih disarankan. Manfaat minum air putih hangat ketika pagi hari adalah efektif membersihkan tubuh. Selain itu sistem pencernaan yang kurang baik pun bisa diobati menggunakan air hangat ini. Bonus lainnya adalah Anda bisa membuang racun yang buruk untuk tubuh jika minum air hangat pagi hari.

Baca Juga:PANDUAN MEMILIH MAKANAN DAN MINUMAN SEHAT UNTUK WANITA HAMIL

  • Teh atau kopi?

Minuman selanjutnya yang kerap dikonsumsi di pagi hari diantaranya teh atau kopi. Untuk peminumnya, umumnya merasakan jika teh dirasa lebih menyehatkan sedangkan jika minum kopi maka bisa menjadikan tubuh semangat ketika beraktivitas. Bagi Anda yang butuh minuman sehat dan mampu menghangatkan tubuh, maka teh bisa jadi pilihan. Kopi juga minuman yang sehat, tapi kopi kurang cocok diminum ketika pagi hari karena berdasar penelitian kopi lebih bagus jika diminum di waktu seperti jam 9.30 hingga 11.30 sehingga bisa dapat efek maksimal.

  • Susu sapi atau susu kedelai?

Susu juga jadi minuman yang dapat menemani pagi Anda yang cerah. Tak hanya susu sapi saja, susu kedelai pun Anda jadikan pilihan. Kandungan kalsium dari susu sapi memang lebih tinggi dari susu kedelai, namun susu kedelai bisa jadi alternatif bagi Anda yang alergi pada susu sapi. Selain itu susu kedelai pun mampu memberi efek kenyang lebih lama sehingga cocok untuk diet. Keduanya punya keunggulan masing-masing dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Itulah beberapa referensi minuman sehat yang cocok untuk temani pagi Anda. Ada baiknya mulaikan segalanya dengan air putih hangat lebih dulu sehingga bisa mendetoks tubuh, baru selanjutnya Anda bisa memilih jenis minuman lainnya. Kesehatan adalah investasi besar yang mahal harganya. Oleh karena itu jaga kesehatan dengan baik.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *