Melakukan Perawatan Wajah Secara Alami dengan Bahan Bumbu Dapur

Mempunyai wajah yang bersih bersinar merupakan impian setiap wanita, untuk mendapatkan hal itu tentunya harus melakukan perawatan wajah secara rutin. Banyak jenis perawatan yang dapat meminimalisir kekusaman pada wajah melalui bahan-bahan alami. Walaupun sebenarnya banyak jenis klinik perawatan untuk wajah yang dapat memberikan hasil wajah lebih bersinar dalam proses instan. Tentunya hal itu membutuhkan banyak dana yang harus dikeluarkan, bisa dibayangkan saja berapa uang yang dikeluarkan para wanita setiap bulannya untuk melakukan perawatan.

Perawatan alami memang membutuhkan waktu yang lebih lama tetapi tidak memberikan efek samping baik dalam jangka pendek ataupun jangka panjang. Berikut ini cara melakukan perawatan kulit wajah menggunakan bahan alami, antara lain:

  • Membuat scrub wajah.

Scrub merupakan cara perawatan pada kulit wajah yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada wajah. Padahal seperti yang diketahui bahwa sel kulit mati dapat membuat warna kulit gelap dan kusam. Namun jangan terlalu sering juga melakukan perawatan ini karena dapat mengikis kulit wajah, cukup lakukan minimal 2 minggu sekali. Dengan melakukan perawatan ini dapat membuat kulit wajah terhindar dari komedo dan juga jerawat. Anda bisa memilih menggunakan gula pasir dan juga lemon untuk membuatnya. Berikut ini langkah-langkahnya

  • Pertama Anda perlu menyiapkan satu sendok gula pasir dan juga setengah sendok air perasan jeruk nipis.
  • Kemudian campur kedua bahan tersebut dengan mengaduknya secara merata.
  • Setelah campuran bahan tersebut selesai lakukan perawatan wajah dengan menggosokkan ke wajah secara merata dengan gerakkan melingkar. Lakukan secara perlahan dan lembut karena tekstur gula pasir yang kasar bisa membuat kulit wajah iritasi jika menggosoknya terlalu keras.
  • Lakukan pijatan tersebut kurang lebih 3-5 menit, yang penting kotoran wajah sudah terlihat terangkat. Setelah itu Anda bisa membilasnya menggunakan air bersih, sangat disarankan memakai air hangat.
  • Masker wajah alami.

Perawatan yang harus dilakukan wanita untuk mendapatkan kulit wajah bersih bersinar yaitu dengan menggunakan masker. Bahan masker bermacam-macam dapat disesuaikan tergantung nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Salah satu bahan dapur yang dapat digunakan sebagai masker yaitu tomat, seperti yang diketahui banyak kandungan pada tomat yang bermanfaat untuk kecantikan. Bagi Anda yang mempunyai masalah jerawat, kulit berminyak, kulit kering bisa mencoba masker alami satu ini. berikut ini langkah pembuatannya

  • Yang perlu disiapkan satu buah tomat segar yang matang, cuci bersih dulu sebelum digunakan dan dipotong menjadi beberapa bagian.
  • Haluskan dengan blender atau prosesor, setelah halus bisa langsung gunakan untuk masker wajah.
  • Lakukan perawatan wajah ini kurang lebih 15-30 menit atau sampai masker tersebut kering. Setelah selesai bilas dengan menggunakan air dingin yang dapat membuat wajah semakin terlihat segar.

 

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *