5 Sajian Kuliner Jogja Bercita Rasa Pedas yang Siap Membakar Lidah Anda

Kuliner Jogja sangat terkenal dengan kelezatannya. Selain harganya yang ramah kantong, banyak jenis makanan yang ditawarkan mulai makanan bercita rasa pedas, manis hingga asing. Untuk makanan dengan rasa pedas, ada beberapa kedai makanan yang harus Anda coba.

5 Sajian Kuliner Jogja Bercita Rasa Pedas yang Siap Membakar Lidah Anda
5 Sajian Kuliner Jogja Bercita Rasa Pedas yang Siap Membakar Lidah Anda

Miyada Mie Ayam Pedas

Sajian kuliner Jogja yang pertama adalah Miyada Mie Ayam Pedas. Miyada Mie Ayam Pedas berlokasi di Jalan Gambiran, Depok, Sleman. Miyada Mie Ayam Pedas menyediakan berbagai macam sajian mie ayam dengan bermacam-macam rasa seperti mie cokelat, mie naga, mie hijau hingga mie wortel. Ras ayang berada di dalam mie diperoleh dari buah dan sayur yang telah berbentuk ekstrak. Untuk rasa pedas, Anda bisa menambahkan levelnya. Miyada Mie Ayam Pedas ini semakin lezat dengan tambahan makanan pendamping seperti telur rebus, pangsit dan ceker.

Sogul Jugak

Sogul Jugak adalah kedai yang menyediakan sajian makanan balungan atau tulang. Tulang ini diolah menjadi makanan pedas yang bisa membakar lidah. Sogul Jugak ini berlokasi di Jl Jembatan Merah 118 A Pring Wulung. Tulang ayam yang diolah biasanya dari bagian dada. Balungan diolah dengan cabai rawit, rempah-rempah, kecap. Bau rempah yang tercampur dengan cabai akan cukup memekakkan hidung. Seporsi balungan di banderol dengan harga Rp 12 ribuan saja.

Sop Merah

Kuliner Jogja ini beda dengan sup biasa yang memiliki kuah bening. Sop merah memiliki warna merah jingga karena memiliki campuran bumbu cabai serta bumbu rempah. Isi sop bisa dipilih sesuai keinginan mulai dari daging ayam hingga sayur. Sop merah di banderol dengan harga Rp 6 ribuan. Rasanya cukup enak dan murah meriah. Dijamin, Anda akan kepedasan sampai wajah berubah menjadi merah.

Ayam Setan Angkring Jentik

Angkring Jentik menyediakan menu kuliner pedas yang mungkin tak pernah Anda bayangkan. Angkring Jentik tak hanya menyajikan ayam pedas dan taburan biji wijen, Angkring Jentik menyajikan ayam dan nasi dengan warna seperti pelangi. Warna merah dari nasi berasal dari nasi merah, hijau dari daun suji, sedangkan warna kuning berasal dari nasi kuning, terakhir warna biru dari pewarna makanan. Harga kuliner di Angkring Jentik ini di banderol dengan harga Rp 3 hingga Rp 25 ribuan.

Ayam Geprek Bu Rum
Sajian kuliner Jogja dengan rasa pedas yang terakhir adalah Ayam Geprek Bu Rum. Ayam geprek di sini disajikan dengan bentuk ayam goreng tepung, dan ditumbuk dengan ulekan cabai rawit, sambal terasi. Sehingga, Anda bisa merasakan sensasi krispi, pedas dan gurih. Istimewanya, di sini Anda bisa menentukan sendiri berapa jumlah cabai rawit yang ingin dicoba. Selain ayam, ada berbagai lauk seperti tahu, telur, tempe, dan sup sayur. Ayam geprek di banderol dengan harga mulai dari Rp 9 ribuan.

Baca juga artikel menarik lainnya di siniĀ 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *