Berikut 4 Kelebihan Makanan Tradisional Dibanding Menu Import

Dari daerah manapun Anda berasal dijamin akan mengenal yang namanya makanan tradisional minimal dari daerah asal. Indonesia yang merupakan negara berbentuk kepulauan ternyata menampilkan banyak kuliner tradisional yang sifatnya khas di masing-masing daerah. Bahkan kabupaten yang berbeda sudah memiliki sekian jenis kuliner khas, yang tentu menjadi daya tarik daerah tersebut untuk dikenal publik secara luas. Apalagi ketika daerah ini memiliki tempat wisata maka kuliner aslinya pun dijamin ikut terkenal, sebab seringnya disamping menikmati liburan juga dibarengi wisata kuliner.

Berikut 4 Kelebihan Makanan Tradisional Dibanding Menu Import

Kelebihan Kuliner Khas Indonesia

Kalau disebutkan satu per satu dijamin tidak ada waktu yang cukup karena saking banyaknya menu tradisional dari Indonesia. Meskipun sudah semakin tergeser dengan menu-menu import akan tetapi menu khas ini punya sederetan kelebihan menarik. Berikut kelebihan tersebut:

  • Kuliner yang terbilang alami,

Kuliner tradisional umumnya menggunakan bahan makanan dari alam sehingga tidak kenal istilah diproduksi pabrik, ditambahkan micin, dan sebagainya. Sebab kuliner ini merupakan warisan dari turun-temurun yang tentu bebas unsur kimia. Anda bisa dengan santai menikmatinya karena memang sebagian besar bahannya dari alam sehingga aman bagi kesehatan.

  • Jenis kuliner rendah lemak,

Sebagian besar makanan tradisional khas Indonesia juga dikenal rendah lemak, meskipun ada beberapa kuliner yang justru kaya lemak. Misalnya opor ayam yang mengandung santan namun kalau diolah dengan benar kadar lemaknya tidak akan berlebihan. Cobalah melirik kuliner tradisional yang lebih sehat, misalnya gado-gado yang sering disebut sebagai salad tradisional. Sebab menggunakan aneka jenis sayur yang direbus dan disiram dengan saus kacang yang memiliki rasa pedas, manis, dan gurih.

  • Memiliki kualitas rasa yang berkualitas,

Sesederhana apapun menu tradisional yang Anda santap dijamin akan menggunakan beberapa jenis rempah. Hal ini bisa membantu meningkatkan kualitas rasa dan aroma serta tampilan dari makanan tersebut. Dijamin lebih menggoda selera karena baunya saja sudah membangkitkan rasa lapar di perut. Terlebih jika sudah melihat tampilannya di piring saji, maka dijamin perut akan keroncongan. Rempah dan aneka jenis bumbu yang digunakan membuat menu tradisional ini lebih kaya rasa dan dijamin berkualitas.

Ketahui juga beberapa makanan tradisional khas indonesia yang mesti kamu ketahui. Simak selengkapnya di www.aktivitasrutin.com

  • Dijual dengan harga yang terjangkau,

Menu tradisional dari daerah manapun ketika dijual dalam bentuk kaki lima maupun restoran di sebuah hotel bintang lima, dijamin harganya tetap merakyat. Mengapa? Sebab mempergunakan bahan alami dan diproses secara manual pula sehingga tidak perlu teknik dan peralatan masak khusus untuk membuatnya. Disandingkan dengan menu import yang bisa jadi bahan atau bumbunya didatangkan dari negara asalnya, dijamin dijual lebih mahal. Sebab bahan bakunya tidak murah, padahal makanan tradisional selain murah juga lebih sehat maka tepat jika dijadikan pilihan.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *