ikmatnya Sate Maranggi, Kuliner Jawa Barat yang Kaya Akan Rempah-rempah

Jawa Barat memang terkenal sebagai salah satu tempat lahirnya berbagai macam jajanan kuliner, seperti siomay, batagor, cireng, dan masih banyak lagi yang ternyata berasal dari daerah yang satu ini. Untuk Anda termasuk penggemar kuliner sate, daerah yang satu ini juga memiliki kuliner sate yang sudah cukup terkenal di kalangan para pecinta kuliner. Salah satu kuliner Jawa Barat berupa sate yang harus Anda coba dalah sate Maranggi. Sate Maranggi merupakan kuliner khas kota Purwakarta, Jawa Barat yang terkenal dengan cita rasa bumbu yang menggugah selera. Terdiri dari perpaduan rasa manis dan gurih, cara memasak sate Maranggi pun berbeda dengan sate pada umumnya. Jika umumnya sate langsung di bakar di perapian setelah ditusuk dengan lidi, maka untuk sate Maranggi harus melewati rangkaian proses perendaman terlebih dahulu.

Nikmatnya Sate Maranggi, Kuliner Jawa Barat yang Kaya Akan Rempah-rempah 

Jika Anda penasaran dengan kelezatan cita rasa Sate Maranggi, maka saat Anda berkunjung ke Purwakarta jangan sampai melewatkan untuk mampir ke warung Sate Maranggi di Jalan Cibungur, Purwakarta yang merupakan ruas jalan alternatif penghubung Jakarta dengan Bandung. Warung sate yang sudah sangat legendaris ini mulai buka pad pagi hari pukul 09.00 WIB hingga malam pukul 21.00 WIB. Menggunakan bahan utama daging kambing dan daging sapi, tekstur permukaannya pun terasa kenyal seperti dendeng. Kuliner Jawa Barat yang satu ini sangat nikmat disajikan dengan potongan cabai rawit, ketan bakar dan bawang merah selagi masih panas.

Saat mencicipi sate yang satu ini, rasa manisnya akan lebih dominan, ditambah dengan aroma rempah-rempah yang khas menjadikan Sate Maranggi patut untuk dicicipi saat berkunjung ke Purwakarta. Untuk menikmati kuliner yang satu ini, Anda cukup menyediakan uang sebesar Rp 25.00,- untuk satu porsinya yang berisi 10 tusuk sate. Salah satu ciri khas penyajiannya adalah menggunakan sambal tomat yang pedas. Namun untuk Anda yang tidak begitu menyukai cita rasa pedas, bisa menggantinya dengan sambal kecap atau sambal kacang seperti sate pada umumnya.

 

Selain itu Sate Maranggi di warung Jalan Cibungur ini juga disajikan dengan sambal oncom, nasi timbel serta ketan bakar. Untuk menghilangkan dahaga sekaligus penghalau rasa pedas setelah menyantap Sate Maranggi, Anda bisa memesan minuman es kelapa muda yang hanya dihargai RP 7.500,- saja. Jadi apakah Anda sudah cukup tertarik untuk menikmati kuliner Jawa Barat yang satu ini?. Jika Anda cukup tertarik dengan kuliner Sate Maranggi, maka saat berkunjung ke kota Purwakarta atau sekedar melintas saja, tidak ada salahnya berkunjung untuk mencicipi kelezatan kuliner satenya. Dijamin Anda tidak akan menyesal dan bahkan tertarik untuk kembali kesini lagi.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *