Kuliner Makanan Unik Khas Indonesia di Jakarta yang Recommended untuk Dicoba

Makanan yang bergaya kebarat-baratan atau Western mungkin sudah terlalu sering untuk kita jumpai di restoran-restoran yang ada di Jakarta. Sehingga dari segi rasa juga sudah bisa ditebak cita rasa dari berbagai pilihan makanan yang ada. Namun bagaimana dengan pilihan menu yang khas Indonesia?. Meskipun makanan Western menyajikan makanan yang nikmat, tapi tidak bisa disangkal jika untuk cita rasa masakan Indonesia juga lebih variatif untuk dicicipi. Beberapa tempat makan di Jakarta bahkan mengusung tema makanan unik bercita rasa lokal sebagai salah satu menu andalannya.

 Kuliner Makanan Unik Khas Indonesia di Jakarta yang Recommended untuk Dicoba

Hal ini tentu bukan tanpa sebab. Mayoritas penduduk Indonesia yang merupakan orang pribumi tentu akan lebih cocok dengan jenis masakan dalam negeri. Selain cocok di lidah, masakan Indonesia juga tidak kalah lezatnya dengan masakan Western. Masakan Indonesia umumnya menggunakan bumbu yang otentik atau sambal pedas yang cocok untuk selera masyarakat Indonesia. Beberapa makanan terunik yang bisa Anda coba di sekitaran Jakarta, seperti yang berikut ini.

  • Daging bakar flame thrower.

Jika Anda tertarik untuk mencicipi makanan unik yang beda dari yang lain, maka tidak ada salahnya untuk mampir ke restoran Bakaro yang berada di kawasan Ciputat, tepatnya di dekat Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN). Restoran ini memiliki menu andalan berupa aneka daging bakar. Yang membuatnya beda dari yang lain adalah dari cara membakarnya yang tidak menggunakan bara api melainkan dengan cara unik dan kekinian. Daging sapi atau ayam yang sudah dibumbui akan dimasak di atas wajan teppanyaki, baru kemudian dibakar dengan bumbu yang khas. Finishingnya dilakukan dengan pelontar api atau flame thrower.

  • Masakan rumahan yang membuat kangen di Soulfood Restaurant.

Berada di Jalan Taman Gunawarman Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, restoran yang satu ini memiliki lebih dari 70 masakan khas Indonesia. Berbagai menu yang bisa Anda coba saat mengunjungi Soulfood Restaurant, seperti baso darokdok, cumi item, aneka nasi bakar dan goreng, teri pete, nasi kornet, tongseng kambing, lidah mercon, nasi cumi hitam, lidah peda hija serta pizza empal suwir. Sambil menikmati hidangan yang disajikan, Anda juga akan dimanjakan dengan suasana restoran yang sejuk dan asri dari dominasi warna hijau di setiap dekorasinya.

  • Dapur Asia Darmawangsa.

Restoran yang memiliki desain interior yang nyaman dan homey ini sangat cocok untuk pilihan tempat makan, berbincang santai, meeting, dlsb. Sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan makanan Asia dan juga Indonesia dengan cita rasa yang khas. Mulai dari mie yamin pedas lidah, nasi goreng kecombrang iga, mi dori matah, sate ayam bumbu rujak, dan aneka makanan unik lainnya.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *