Referensi Makanan Unik yang Laris untuk Dijual

Ide makanan unik yang sering ditemui di sosial media saat ini sangat efektif sekali untuk menciptakan peluang pasar yang lebih luas. Jangan salah kebanyakan orang memilih bisnis makanan karena omsetnya yang sangat menguntungkan. Saat ini kebanyakan makanan atau minuman dijual dengan rasa, bentuk, dan nama yang unik, hal ini dibuat agar makanan tersebut cepat dikenal dan populer di kalangan seperti anak muda. Bagi Anda yang masih bingung mencari makanan unik apa saja yang dapat digunakan sebagai referensi jualan Anda.

Referensi Makanan Unik yang Laris untuk Dijual

  • Biskuit Sabun

Dari kedengarannya saja sudah sangat unik dan membuat siapa saja akan terheran-heran dengan camilan ini. Siapa sangka biskuit ini dihidangkan seperti layaknya sabun dan sebagai pemikatnya ditambahkan busa. Sajian biskuit sabun menjadi populer saat dijual di sebuah kafe yang juga menyediakan berbagai makanan unik lainnya. Bukan hanya biskuit sabun saja yang menjadi andalan, kafe tersebut juga menyajikan menu biskuit dengan berbagai bentuk aksesoris rumah tangga seperti pasta gigi, sikat gigi, lipstick, bedak bayi, dan masih banyak lagi.  

  • Rambutan Goreng

Apa jadinya jika buah yang memiliki rasa manis asam ini digoreng dengan balutan tepung krispi. Aneh bukan? Namun ternyata Rambutan goreng sebenarnya merupakan makanan khas dari daerah jambi yang sudah ada sejak lama. Tentunya makanan ini tidak langsung begitu saja digoreng, tetapi dipisahkan terlebih dahulu antara biji dengan daging buahnya. Setelah itu diiris dan dikeringkan hingga benar-benar kering. Lalu daging rambutan tersebut ditambahkan dengan adonan tepung terigu, air, garam, vanili, dan telur. Kemudian digoreng ke dalam minyak panas hingga berwarna kuning keemasan.

  • Martabak Hitam

Sajian makanan unik berwarna hitam sedang menjadi tren saat ini seperti dawet hitam, burger hitam, spageti hitam, dan masih banyak menu lainnya yang dikombinasikan menjadi warna hitam. Saat ini ada pula martabak hitam atau sering disebut martabak item. Warna hitam pada martabak didapatkan dari adonan martabak yang dicampur dengan bahan black chocholate yang akan menciptakan sensasi eksotis pada martabak yang satu ini. Martabak ini dikenal dengan tokoh blackpool yang biasanya diisi dengan keju, kacang, biskuit, dan cream. Biasanya harga martabak hitam lebih mahal dibanding martabak biasa, namun cita rasa dari martabak ini tidak kalah dengan martabak biasa.

  • Tempe Cokelat

Selain makanan unik yang telah disebutkan tadi, ada juga makanan yang tak kalah populer yaitu tempe cokelat. Jika biasanya tempe dihidangkan untuk lauk pauk, tetapi kali ini tempe dapat dinikmati sebagai cemilan berasa manis. Keripik tempe yang telah banyak dijual dipadukan dengan rasa manis cokelat yang memberikan sensasi rasa yang berbeda dari biasanya. Siapa yang tak ingin merasakan camilan lezat dan sehat ini?

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *