Tempat Wisata Kuliner Jogja yang Terkenal Enak dan Asyik

Pesona Jogja memang tidak ada matinya. Kota yang terkenal dengan julukan kota pelajar ini, memiliki banyak daya tarik yang membuat siapapun yang datang tertarik untuk kembali lagi menikmati pesonanya. Sebagai salah satu kota tujuan wisata, Jogja memiliki banyak sekali lokasi wisata yang akan tepat untuk mengisi waktu liburan Anda. Liburan di Jogja tidak akan lengkap jika tidak mencicipi kuliner yang ditawarkan oleh kota Gudeg ini. Kuliner Jogja terbilang sangat khas dan menarik dengan cita rasa Jawa yang kental.

Tempat Wisata Kuliner Jogja yang Terkenal Enak dan Asyik 

Akan sangat rugi jika Anda melewatkan kesempatan masakan kuliner di Jogja yang tidak hanya lezat namun juga cukup terjangkau untuk keuangan Anda. Bisa dipastikan Anda akan ketagihan dan kembali lagi ke kota yang satu ini. Nah, agar liburan Anda tidak sia-sia jangan lewatkan wisata ke beberapa tempat kuliner di Jogja yang berikut ini.

  • Angkringan Lik Man.

Hampir di seluruh wilayah di Jogja, angkringan menjadi tempat kuliner yang satu ini mudah untuk ditemukan. Sebagai salah satu tempat kuliner yang sudah merakyat, angkringan di Jogja juga sudah menjadi bagian dari budaya. Angkringan tidak hanya dijadikan tempat untuk makan saja, namun juga sebagai tempat untuk berkumpul dan berbincang dengan teman maupun orang terdekat. Salah satu tempat kuliner angkringan yang terkenal di Jogja adalah Angkringan Lik Man. Angkringan Lik Man merupakan angkringan pertama di Jogja sejak tahun 1969 yang menyediakan menu angkringan pada umumnya.

  • Gudeg Pawon.

Sudah bukan rahasia lagi jika gudeg merupakan kuliner Jogja yang wajib dicoba saat Anda berlibur ke kota yang satu ini. Gudeg memang bisa Anda temukan di daerah selain Jogja, namun akan kurang afdol jika Anda tidak mencobanya langsung saat berkunjung ke Jogja. Memiliki cita rasa manis, gudeg merupakan masakan yang terbuat dari olahan daging nangka muda. Salah satu yang bisa Anda jadikan tempat kuliner gudeg di Jogja adalah Gudeg Pawon yang sudah melegenda sejak 1958.

  • Nasi Goreng Beringharjo.

Jika Anda pecinta masakan berupa nasi goreng, maka jangan melewatkan untuk mencicipi Nasi Goreng Beringharjo saat ke Jogja. Berdiri sejak tahun 1961, cita rasanya masih terjaga sampai sekarang karena menggunakan resep lama yang masih terjaga.

  • Sate Klathak Pak Pong.

Untuk Anda pecinta kuliner makanan dari daging seperti daging kambing, maka kuliner Sate Klathak Pak Pong bisa Anda coba. Menggunakan bumbu yang sederhana, namun kuliner sate yang satu ini memiliki cita rasa yang pas.

  • House of Raminten.

Tempat kuliner Jogja yang satu ini menawarkan sajian menu makanan tradisional Jogja yang dikemas dengan penyajian yang elegan dan berkelas. Menu yang disediakan, seperti wedang sereh, nasi kucing, tahu bola, sate lilit, cunduk, brongkos, dlsb.

 

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *