Ladies, Sudah Tahukah Apa Saja Jenis Kulit Wajah Wanita?

Jika Ladies sedang melakukan perawatan wajah atau sedang memilih produk perawatan wajah, apakah pernah mempertimbangkannya dengan jenis kult wajah yang kamu miliki? Tentunya harus ya, karena kulit wajah sendiri umumnya akan melindungi tubuh dari dunia luar, dan memang wajah adalah aset bagi seorang wanita. Sudah tentu seorang wanita harus tetap merawat wajahnya, meskipun saat bepergian. Termasuk dengan menyediakan facial wash untuk kulit kering bagi Anda yang memiliki jenis kulit wajah kering, ataupun dengan tipe kulit lainnya.

Selain karena adanya faktor genetik, tipe atau jenis kulit wajah sendiri ternyata dapat beradaptasi, bertransformasi, bahkan berevolusi loh. Tak jarang terdapat kasus wanita yang memiliki jenis kulit berminyak, beberapa tahun kemudian justru memiliki kulit wajah kombinasi yaitu dengan memiliki jenis kulit berminyak dan kulit kering.

 

Umumnya, di Indonesia sendiri jenis kulit wajah wanita ada yang memiliki kulit wajah normal, ada yang memiliki kulit wajah kombinasi, ada yang memiliki kulit wajah kering, ada yang memiliki kulit wajah berminyak, bahkan ada yang memiliki kulit wajah sensitif.

Adanya tipe atau jenis tersebut, membuat para wanita juga harus mengetahui cara merawatnya. Hal hal apa saja yang dibutuhkan dan juga hal hal apa saja yang seharusnya dihindari.

1. Adapun untuk jenis kulit wajah normal, memang biasanya memiliki tingkat keseimbangan yang sama dari adanya kandungan air pada wajah dengan kandungan minyak pada wajah. Sehingga bila ladies memiliki jenis kulit wajah normal, kulit wajah ladies akan terlihat kenyal, halus, dan bersinar secara alami.

Kalau sudah begini, nampaknya tak perlu lagi ya untuk menempelkan make up secara tebal pada wajah. Meskipun seperti itu, pemilik kulit wajah normal tentunya harus tetap melakukan perawatan secara tepat dan tuntas.

Dengan cara membersihkan pula wajah secara teratur dengan pembersih yang lembut, serta tidak menggosoknya secara kasar. Buat ladies yang pula jenis kulit wajah ini, jangan absen untuk gunakan pelembab dan tabir surya ya.

2. Untuk yang memiliki jenis kulit wajah kering, ditandai dengan adanya ketidaknyamanan yang dirasakan pada kulit seperti kulit terasa bersisik hingga pecah pecah.

Pemilihan produk perawatan yang tepat juga akan membantu kulit Anda akan terasa lebih lembab, lihat selengkapnya di sini untuk produk perawatan yang tepat. Adapun cara untuk merawatnya sebisa mungkin untuk memilih produk perawatan yang lembut dan juga gosoklah kulit wajah secara perlahan pula.

3. Pada kulit wajah sensitif, emang hal yang dirasakan selalu tidak nyaman pada wajah hingga rasa terbakar. Pada jenis kulit wajah ini seringkali banyak orang yang memang selalu tak cocok untuk menggunakan banyak jenis kosmetik. Akibatnya terkadang orang akan menjadi malas untuk mencoba coba produk perawatan yang ada.

Tentunya sebisa mungkin hal ini juga tetap dihindari ya ladies. Apapun kondisi kulitmu akan tetap butuh untuk dirawat. Saat ini sudah banyak produk yang memang dikhususkan untuk kulit sensitif.

4. Jenis kulit wajah wanita yang berminyak, seringkali ditandai dengan adanya jerawat yang tumbuh subur pada wajah. Dengan memiliki jenis kulit wajah ini memang ladies harus ekstra merawatnya, misalnya saja dengan sering membasuh air atau menempelkan tissue agar minyak yang ada pada wajah dapat berkurang.

Tentunya dengan pemilihan produk yang tepat juga dapat membantu loh, tanpa Anda harus repot untuk bolak balik memeriksa minyak di wajah. Keunggulannya, dengan memiliki jenis kulit ini, Anda akan terasa awet muda karena kondisi wajah yang memang selalu lembab.

Jadi, kamu termasuk memiliki jenis kulit wajah yang mana?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *