Liburan Hemat ke Jepang, 6 Tips Travel Ini Cocok Buat Anda Para Pemula

Gaya hidup zaman sekarang membuat liburan ke luar negeri mendadak menjadi sebuah kebutuhan hidup. Salah satu negara yang tak pernah sepi peminat wisatawan adalah Jepang. Namun, bagi Anda yang pertama kali akan berkunjung ke negeri Sakura ini dengan budget yang tak banyak, liburan ini bisa saja terancam. Pasalnya pengeluaran terbesar selama di Jepang terdapat di kebutuhan akomodasi dan transportasi. Tentu saja ini akan berdampak pada bengkaknya tagihan biaya liburan Anda. Berikut tips travel ini bisa Anda coba:

Liburan Hemat ke Jepang, 6 Tips Travel Ini Cocok Buat Anda Para Pemula

Cari Tiket Pesawat dan Hotel Termurah

Bagi Anda yang baru pertama kali ke Jepang, mencari tiket pesawat dan hotel pasti merupakan hal yang harus dipersiapkan dengan matang. Namun tak perlu khawatir, sekarang sudah banyak aplikasi travel yang sudah menyediakan tiket pesawat dan hotel sesuai dengan budget Anda.

Menginap di Warnet

Memang terdengar gila, namun tips travel ini layak Anda coba. Selain menghemat biaya jalan-jalan, Anda pun bisa memperketat anggaran penginapan saat di Jepang. Menginap di internet cafe atau warnet adalah salah satu alternatif untuk menginap dengan biaya murah. Di negeri Samurai, kita tidak susah menemukan warnet yang menawarkan harga paket untuk mengakses internet, sekaligus menyediakan fasilitas kamar mandi dan tidur. Tak perlu merogoh kocek yang dalam, cukup 1.200 yen Anda sudah mendapat paket 12 jam.

Beli Japan Rail Pass

Biaya transportasi di Jepang itu terbilang mahal. Contohnya, naik kereta Shinkansen yang salah satu rutenya perlu bayar lebih dari Rp1.000.000 sekali jalan. Namun, jangan khawatir karena rupanya Jepang memiliki satu kartu ‘keberuntungan’, Japan Rail Pass, yang bisa digunakan untuk keliling Jepang. Cukup dengan biaya sekitar Rp3.000.000 Anda sudah bisa mengelilingi Jepang selama 7 hari secara gratis dan tanpa batas selama masa kartu masih berlaku. 

Wisata Gratis

Selanjutnya tips travel saat liburan hemat di Jepang adalah melakukan wisata gratis. Di Jepang, wisata gratis bukanlah hal yang langka. Banyak tempat wisata menarik tidak membebankan biaya, misalnya Himawari no Sato (taman bunga matahari terbesar di Jepang), Shibuya Street, Asakusa, Harajuku, Taman Ueno, Kuil Meiji, dan masih banyak lagi. 

Sarapan dengan Onigiri

Jika tema liburan Anda adalah liburan hemat, maka tentunya Anda sebaiknya mengonsumsi makanan yang ramah di kantong. Tak semua makanan di Jepang mahal, contohnya onigiri. Makanan berupa nasi kepal ini memiliki rasa khas yang lezat dengan ukuran yang cukup mengenyangkan perut. Selain enak harganya pun murah yakni seharga 150 yen. Selain itu, onigiri pun mudah ditemukan di setiap mini market di sana.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *