Harbolnas 2017 di Bukalapak Tinggal Menunggu Hari, Sudah Siapkah Anda?

Bulan Desember sudah tiba. Pasti bulan Desember ini amat dinantikan oleh para penikmat belanja online dan penjual online karena sudah bersiap dalam menyambut pesta dalam rangka Hari Belanja Online Nasional dan dikenal dengan Harbolnas. Semenjak digelar tahun 2012 lalu, tahun 2017 ini pun Harbolnas kembali dirayakan yang berarti tahun keenam penyelenggaraannya. Harbolnas 2017 di bukalapak ini akan semakin heboh dibanding tahun yang sebelumnya karena berbagai situs e-commerce turut berpartisipasi dalam mengenalkan jaringan bisnis online shop mereka dan tentunya menawarkan diskon hingga promo secara besar-besaran.

Pada dasarnya penyelenggaraan Harbolnas adalah dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman, kualitas serta kuantitas pada e-commerce sehingga bisa lebih banyak menjaring konsumen yang mau berbelanja online mengingat belum semua orang pernah mencobanya. Dengan kian banyaknya konsumen setiap tahunnya, tentunya gelaran ini juga bisa diharapkan agar memberikan dampak pada pertumbuhan UKM dimana penjual di situs belanja online adalah para UKM yang sedang bertumbuh dan butuh pasaran yang besar.

Meskipun dapat disadari jika tahun lalu Harbolnas banyak memberikan sisi kekurangan mulai dari error system dan lainnya, namun peminatnya baik dari sisi penjual atau pembeli keduanya kian tahun kian membanjir. Pastilah hal ini bisa jadi angin segar karena visi dan misi yang ada di balik perhelatan diadakannya Harbolnas ternyata sudah cukup berhasil. Meski begitu tahun demi tahun gelaran Harbolnas kian lama diprediksi kian baik karena tim yang ada sudah mempertimbangkan secara matang dalam menghadapi membludaknya transaksi di masa Harbolnas. Jadi, Harbolnas 2017 ini akan menjadi pengalaman mengasyikkan untuk Anda ketika belanja online.

Harbolnas bisa menjadi ajang tepat dalam berpromosi mengingat gelarannya hanya setahun sekali sehingga tak akan dilewatkan para penjual agar pembeli mau mengunjungi tokonya. Tak heran jika di hari tersebut diskon dan promo seolah menyerang pembeli tiada henti. Bagi para pembeli, tentu Harbolnas harus jadi momen yang menguntungkan dimana harus bisa dimanfaatkan diskon dan promo itu secara maksimal dengan cara:

harbolnas bukalapak

1. Jaringan internet
Lalu lintas ketika Harbolnas bisa jadi sangat sibuk sehingga selalu ada kemungkinan kegagalan transaksi, terutama jika internet Anda lambat. Oleh karena itu pastikan persiapkan jaringan internet tercepat Anda sehingga Anda bisa puas dalam berburu produk yang diinginkan.

2. Daftar jadi member e-commerce
Sebelum gelaran Harbolnas tiba, pastikan Anda untuk mendaftar menjadi member di berbagai situs belanja online. Hal ini demi memudahkan Anda untuk bisa langsung menyelesaikan transaksi nantinya. Daftar jadi member di hari sebelum Harbolnas sehingga nanti jika Harbolnas tiba Anda sudah siap untuk perang berebut diskon.

3. Anggaran yang cukup
Berbelanja tentu butuh uang, jadi pastikan persiapkan anggaran yang cukup. Meski begitu jangan sampai Anda lupa diri ketika berbelanja sehingga menetapkan budget untuk belanja adalah penting. Jika sudah dekat dengan anggaran, maka pastikan untuk berhenti belanja agar Anda tidak kehabisan uang.

4. Perhatikan diskon
Diskon memang selalu menarik, namun ada baiknya jika Anda bisa lebih tenang dan tidak buru-buru dalam menghadapi diskon. Perhatikan diskon dan cobalah membandingkan harga dengan toko lainnya sehingga ada kemungkinan harga di toko lain lebih murah.

Itulah tips singkat yang bisa Anda lakukan ketika sedang diskon Harbolnas. Harbolnas 2017 sudah hampir tiba, pastikan persiapkan diri untuk menyambutnya sehingga bisa lebih untung saat berbelanja.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *