Info terkini Tato baru Rihanna

aktivitas rutin.com-info terkini

Info terkini dunia selebritis datang dari Rihanna yang baru saja menambah tatonya. Rihanna memang penyuka tato dan sudah memiliki sekitar 20 tato. Tetapi sebelum membahas lebih lanjut tentang info terkini tato baru Rihanna, alangkah baiknya untuk sedikit membicarakan tentang tato itu sendiri.

Tato adalah salah satu bentuk modifikasi tubuh dengan memasukkan tinta ke dalam lapisan kulit bagian dermis untuk merubah pigmen yang ada di lapisan epidermis. Tato yang dalam bahasa Inggris tattoo adalah kata serapan dari bahasa Polinesia tatau yang bermakna “menulis”. Seni tato dipercaya sudah ada dari era neolitikum. Tato modern dimulai di New York pada tahun 1891. Di Indonesia sendiri, sejarah tato tertua dipercaya berasal dari suku Dayak di Kalimantan. Tato dalam berbagai kebudayaan digunakan untuk berbagai macam tujuan seperti menandakan status, kedudukan, ritual kemenangan perang, sebagai simbol agama dan kepercayaan, untuk perlindungan, bentuk hukuman dan lain sebagainya.

Seiring kemajuan jaman, tato selalu berganti-ganti tujuan dan maknanya. Dahulu tato dianggap sebagai simbol kejahatan. Penggunaan tato didominasi oleh para pelaku kriminal seperti gangster, gembong narkoba dan narapidana. Sehingga kesan yang diberikan adalah setiap orang yang bertato adalah penjahat.

Tapi kini, tato sudah dianggap bagian dari bentuk karya seni. Memiliki tato di tubuh bukan lagi hal yang terlalu tabu. Bahkan wanita pun banyak yang memiliki tato. Dengan alasan beragam seperti untuk keindahan tubuh, menambah daya tarik, menutupi kekurangan yang ada pada tubuhnya, menunjukkan jati diri, menyimpan nama atau potret orang-orang tersayang,  dan simbol atas apa yang diyakini.

Baca juga: HOBI ANEH PENDERITA SINDROM PICA

Kembali ke info terkini yang sudah disebutkan diawal, Rihanna baru saja menambah tato di bagian depan pergelangan kaki kirinya bergambar ikan hiu dengan motif camouflage yang dibuat oleh seorang seniman tato terkenal asal New York bernama Keith McCurdy a.k.a. Bang Bang.

Belum ada konfirmasi langsung dari Rihanna apa makna sebenarnya dari tato tersebut, tetapi netizen sudah menduga-duga bahwa itu ada hubungannya dengan penyanyi dan rapper Drake, yang memiliki kedekatan khusus dengan status on and off sejak tahun 2009 dengan Rihanna. Karena sebelumnya, Drake memberikan hadiah boneka ikan hiu dengan motif camouflage yang sama untuk Rihanna saat mereka makan malam bersama pada bulan Agustus lalu di Ripley’s Aquarium of Canada di Toronto. Sepertinya memang hubungan Rihanna dengan Drake sudah menuju ke jenjang yang lebih serius.

Sekian info terkini tentang Rihanna dan Drake. Tentu netizen berharap yang terbaik untuk mereka dan tak sabar untuk mengetahui update berita tentang hubungan mereka selanjutnya karena Rihanna dan Drake merupakan salah satu pasangan selebritis dunia yang disukai dan memiliki banyak penggemar.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *