Musim Dan Pakaian di Negeri Ginseng

Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan luar negeri seperti ke Negara Gingsen, hal yang harus Anda lihat secara seksama ialah cuaca atau musim nya. Jika Anda berangkat kesana pada saat musim dingin, hal yang harus bawa selain obat-obatan ialah jaket tebal. Di Korea pada saat musim dingin ini lah yang harus bawa. Baju Korea ini sangat penting bagi Anda agar Anda tidak merasakan kedinginan.

Baju KoreaBaju korea dipengaruhi oleh berbagai faktor kondisi yang ada di negara tersebut. Salah satu faktor dominan yang mempengaruhi pakaian hampir di seluruh negara adalah cuaca atau iklim. Pakaian masyarakat yang menjadi tradisi tentunya didasarkan pada kebutuhan tubuh untuk menutupi badannya dari ancaman luar seperti angin, hujan, suhu dingin dan lain sebagainya. Termasuk di negara Korea yang juga turut dipengaruhi iklim namun masih dengan tetap menyisipkan selera-selera masyarakatnya.

Secara ringkas, Korea akan menghadapi cuaca yang sangat dingin bahkan yang panas sekalipun. Untuk menghadapi dua kondisi tersebut maka Korea mengantisipasinya dengan dua jenis pakaian. Salah satu ciri khas pakaian Korea adalah pakaian yang lumayan tipis dan menerawang serta celana yang pendek, pakaian seperti ini akan banyak digunakan ketika masyarakat di sana menghadapi musim panas. Sehingga pakaian ini sedang populer-populernya di sana. Ketika musim dingin tiba, pakaian-pakaian hangat seperti yang bertipe rajutan bakal menjadi primadona ditambah dengan syal-syal hangat yang menutupi leher mereka dan menjauhkan mereka dari suhu dingin.

Kedua model Baju korea kemudian banyak diadaptasi di Indonesia, kini banyak kita temukan jenis pakaian yang menerawang yang dipadupadankan dengan dress-dress anggun. Ada juga beberapa remaja yang senang berpenampilan menggunakan bahan-bahan rajutan karena memang sama populernya dengan jenis baju Korea lainnya. Harga yang murah dan banyaknya barang yang ditawarkan juga menjadi salah satu alasan maraknya penggunaan pakaian Korea di tanah air.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *