Tips Liburan Sendirian Agar Terhidar Dari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan

Artikel mengenai tips liburan ini, wajib dibaca oleh Anda yang akan menghabiskan liburan sendiri di tempat lain/ di tempat wisata. Menghabiskan waktu liburan sendirian bagi sebagian orang merupakan aktivitas yang harus dilakukan setidaknya satu kali. Terutama bagi Anda yang sedang memikirkan suatu hal, liburan sendiri bisa dijadikan waktu untuk memikirkan semuanya.

Menghabiskan liburan sendiri bisa dengan bebas memutuskan kemana saja tempat yang akan Anda datangi tanpa harus dibatasi dengan pilihan dari orang lain. Selain itu, Anda bisa berpetualang seru, melakukan interaksi dengan orang-orang baru bahkan bisa jadi Anda bisa mendapatkan teman baru.

Namun, jika akan menghabiskan waktu liburan sendiri ke tempat-tempat wisata ada baiknya mempersiapkan perlengkapan dan segala hal yang diperlukan sedini mungkin. Hal tersebut sangatlah penting. Apa saja tips liburan yang harus disiapkan jika akan menghabiskan liburan sendiri? Yuk, simak pembahasannya berikut ini:

Buat Jadwal

Tips pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat jadwal waktu dan tempat yang akan dituju. Berikan jadwal tersebut kepada saudara atau teman dekat. Beritahu mereka jika terjadi perubahan jadwal. Hal tersebut sangat penting dilakukan agar orang terdekat bisa mengetahui dan melacak keberadaaan jika terjadi sesuatu yang tidak diharapkan.

Menyimpan Uang

Saat liburan sendiri pastikan uang yang dibawa disimpan di tempat yang aman, termasuk kartu ATM. Sebaiknya jangan hanya menyimpan uang di dompet saja, baiknya simpan beberapa uang ditempat yang aman. Hindari menghitung orang di tempat umum atau di depan orang asing.

Jangan Terbuka Dengan Orang Asing

Jangan beritahu orang asing jika Anda sedang melakukan liburan sendiri, hal tersebut untuk menghindari sesuatu yang membahayakan. Jika ada yang bertanya, jawab saja Anda sedang menunggu keluarga atau teman.

Berkenalan dengan orang baru saat liburan sendiri bisa menjadi moment yang menyenangkan. Namun sebaiknya jangan terlalu percaya dengan orang yang dikenal. Buat batasan dan bincang-bincang seperlunya saja.

Baca Juga : TIPS TRAVELING KE LUAR NEGERI BAGI PARA PEMULA

Selain itu, sebaiknya jangan menerima paket apapun dari orang lain yang tidak dikenal atau baru dikenal pada saat itu juga, termasuk makanan dan minuman. Hal tersebut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Gunakan Pakaian Yang Sederhana

Hindari menggunakan pakaian yang dapat menarik perhatian orang. Jangan gunakan pula perhiasan berharga yang mahal harganya. Kedua hal tersebut membuka peluang menjadi target atau sasaran kejahatan.

Jangan Memperlihatkan Gadget Mahal

Sebaiknya jangan memperlihatkan dengan mencolok jika Anda menggunakan gadget yang mahal, seperti: smartphone kheren, kamera, laptop, tablet dan lainnya. Sudah bukan rahasia lagi jika ditempat wisata kadang ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab mencuri dari para turis. Simpan gadget di tas yang keamanannya terjamin, yaitu tas yang tertutup, terdapat seleting.  

Demikian tips liburan sendiri yang harus Anda ketahui dan coba aplikasikan. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat!

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *