Tips Traveling Sendirian untuk Wanita

Travelling merupakan kegiatan yang menyenangkan, selain untuk mencari pengalaman baru, juga untuk menghindarkan diri dari stres yang berlebihan. Oleh karena itu travelling tentunya layak diagendakan. Tak hanya lelaki yang hobi travelling, namun para wanita pun banyak yang memiliki hobi ini. Lalu bagaimana jika wanita ingin melakukan travelling seorang diri? Berikut adalah tips traveling yang bisa dilakukan:

  1. Membawa Alat Pelindung

Bepergian seorang diri tentunya wanita harus melakukan penjagaan yang lebih ekstra terhadap diri sendiri, salah satunya adalah dengan membawa alat pelindung untuk mengantisipasi keadaan yang tak diinginkan. Alat pelindung ini bisa menggunakan pisau kecil atau semprotan lada yang bisa menjadi pertolongan pertama jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan dalam perjalanan, seperti gangguan dari preman atau orang jahat.  

  1. Kenali Daerah Tujuan

Kenali daerah atau negara tujuan, misalnya apakah daerah atau negara tersebut berbahaya atau tidak, lebih baik hindari daerah atau negara yang sedang mengalami konflik, dan apakah negara itu aman ataukah tidak bagi turin perempuan. Jika merupakan daerah atau negara yang kurang ramah pada perempuan, sebaiknya tidak bepergian seorang diri, atau bisa juga memilih perjalanan di siang hari untuk meminimalisir tindak kejahatan.

  1. Gunakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman

Tips traveling selajutnya adalah dengan menggunakan pakaian dan sepatu yang nyaman. Setiap wanita memang selalu ingin tampil cantik, termasuk juga ketika traveling, akan tetapi jangan sampai tidak menghiraukan faktor kenyamana. Jangan hanya ingin terlihat cantik, pergi traveling menggunakan high heels atau sepatu hak tinggi, padahal ketika traveling seringkali harus melakukan perjalanan cukup jauh dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Oleh karena itu, gunakan sepatu yang nyaman seperti sepatu kets untuk membuat langkah kaki lebih nyaman.

Selain itu, gunakan juga pakaian yang nyaman, tidak terlalu terbuka dan jangan menggunakan perhiasan berharga karena ini bisa mengundang niat tidak baik dari orang-orang jahat.

  1. Pastikan Baterai Ponsel Penuh

Ponsel atau handphone merupakan barang yang sangat penting sebagai teman travelling, baik itu untuk GPS, memesan tiket, berswafoto, atau menghubungi seseorang disaat darurat. Oleh karena itu selalu pastikan jangan sampai baterai ponsel habis saat diperjalanan. Bawa daya baterai cadangan dalam powerbank, bahkan jika bisa cadangkan dua powerbank apabila melakukan perjalanan dengan jarak yang jauh.

  1. Dorm Khusus Perempuan

Untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan, apabila berencana tinggal di dorm bukan di hotel, sebisa mungkin pilih dorm atau hostel yang khusus perempuan, bukan dorm campuran. Harga dorm khusus perempuan biasanya memang memiliki harga yang lebih mahal, akan tetapi demi keamanan dan kenyamanan, tak ada salahnya untuk mengalokasikan dana lebih.

Itulah tips traveling yang bisa diaplikasikan oleh perempuan jika ingin melakukan aktivitas traveling seorang diri. Melakukan perjalanan seorang diri memang bisa dilakukan oleh perempuan, akan tetapi harus dipersiapkan sebaik mungkin sebelum keberangkatan.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *