Lima Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

Menjadi wanita karir sekaligus seorang ibu rumah tangga itu tidak mudah. Anda harus pandai membagi waktu berkarir dan mengurus raumah tangga. Tidak sedikit wanita karir yang memilih untuk berhenti bekerja ketika memasuki dunia rumah tangga. Namun, untuk menambah penghasilan keluarga, tidak ada salahnya jika Anda mencoba bisnis rumahan yang masih bisa dilakukan di rumah.

Lima Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

Ada beberapa macam bisnis yang bisa Anda lakukan, diantaranya:

  • Bisnis Online

Di era perkembangan zaman yang sangat cepat ini, dunia digital memiliki peluang besar sebagai lahan bisnis rumahan yang bisa dijalankan. Anda bisa berjualan online produk fashion atau pun aneka makanan yang bisa diolah dari rumah. Bahkan, jika Anda tidak memiliki produk sendiri pun bisa tetap berbisnis online. Salah satunya adalah dengan menjadi reseller atau dropshiper. Sistem jualan online tersebut modalnya terbilang kecil bahkan bisa dilakukan tanpa modal. Anda hanya bermodal kuota internet dan promosi yang rajin disetiap waktu luang agar barang jualannya laku.

  • Bisnis Tanaman

Buat Anda yang mempunyai hobi berkebun dan memiliki keterampilan merawat tanaman, bisnis tanaman inilah pilihan tepat sebagai peluang bisnis rumahan yang bisa Anda jalankan. Anda bisa menjual aneka tanaman hias atau tanaman obat-obatan dengan mulai menanam bibit tanaman di sektiar pekarangan rumah Anda.

  • Membuka Bisnis Catering

Membuka bisnis catering adalah pilihan tepat untuk Anda yang mempunyai hobi memasak. Anda bisa memulai bisnis rumahan ini dengan menerima pesanan dari orang-orang terdekat Anda untuk acara syukuran,rapat kantor, bahkan pesta pernikahan. Bisnis ini akan menjadi besar jika pesanan mulai banyak dan rutin, sehingga Anda memerlukan tenaga pembantu atau karyawan.

Baca Juga:INFORMASI TERBARU MENGENAI BISNIS YANG MENJANJIKAN TANPA MODAL

  • Membuka Jasa Jahit Pakaian

Menjahit merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh wanita di rumah. Namun, tidak semua wanita memiliki keterampilan menjahit pakaian. Bagi Anda yang memiliki keterampilan menjahit, tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis rumahan ini. Hanya bermodalkan mesin jahit dan benang, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan, lho.

  • Menjual Aneka Kue

Menjual aneka kue merupakan pilihan bisnis lain bagi Anda yang mempunyai hobi memasak. Anda dapat membuat berbagai macam aneka kue di rumah. Kemudian memasarkannya dengan cara menitipkan dan bagi hasil penjualan kue di warung-warung atau toko-toko terdekat. Bisnis ini juga cukup menjanjikan. Biasanya orderan kue akan meningkat ketika menjelang lebaran atau natal.

  • Penulis Lepas

Menulis merupakan salah satu hobi yang bisa menghasilkan uang. Bukan hanya menulis novel atau buku-buku lainnya. Kebutuhan akan konten artikel website saat ini sangat tinggi. Satu artikel akan dihargai cukup tinggi jika kualitas kontenya bagus, apa lagi jika Anda menguasai Bahasa Asing. Biasanya konten artikel dengan Bahasa asing dihargai lebih tinggi lagi.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *