Luar biasa! Berikut beberapa Teknologi Terbaru yang Bakalan Hadir mengguncang dunia di Tahun 2018

Teknologi kini telah berkembang sangat pesat yang membuat banyak perusahaan elektronik menghadirkan teknologi terbaru dari sebelumnya.  Teknolgi yang telah muncul tidak dapat dipungkiri akan membuat perubahan di masa depan dan akan memengaruhi seluruh pengalaman manusia dalam berbagai macam aspek kehidupan dan peradaban. Perkembangan teknologi yang begitu pesat terutama ranah smartphone. Setiap tahun, sudah dapat dipastikan akan ada hadir perubahan dan inovasi terbaru pada dunia smartphone. Pasalnya, saat ini smartphone begitu menjadi primadona baik dari segi kecanggihan hingga kebutuhan sehari-hari atau life style. Pada 2017 yang lalu, telah banyak beredar teknolog smartphone canggih yang telah diperkenalkan kepada masyarakat. Oleh karena itu, tidak dapat di hindari lagi bahwa di tahun 2018 akan hadir teknologi terbaru yang akan mengguncangkan masyarakat di seluruh dunia. Berikut ini adalah teknologi yang bakalan trend pada 2018.

Luar biasa! Berikut beberapa Teknologi Terbaru yang Bakalan Hadir mengguncang dunia di Tahun 2018

 

  1. USB Type-C, sudah tidak asing lagi ketika kita melihat sudah banyak smartphone menggunakan teknologi port USB Type-C. Hal ini membuat teknologi seri sebelumnya seperti Micro-B atau 2.0 telah di tinggalkan. Teknologi USB Type-C memiliki keunggulan dari segi ke efektifan fungsi yang dapat di bolak-balik posisinya, berbeda dengan 2.0 yang hanya dapat digunakan dalam kondisi keatas. Selain itu, USB ini memiliki kecepetan yang lebih unggul saat digunakan untuk mentransfer dokumen dan mengisi daya lebih cepat meskipun tidak didukung dengan fast charging.
  2. Face Recognation, beberapa ahli smartphone bahwa fitur keamanan Face Recognition atau Face Access merupakan teknologi terbaru yang menggunakan wajah dari pengguna dalam membuka layar atau mengaktifkan smartphone akan makin bersinar pada tahun ini. Mengikuti perkembangan teknologi, produsen asal tiongkok atau advan membuat gerbakan dengan membekali Advan G2 dengan teknologi Face ID. Teknologi ini digadang-gadang mampu mendeteksi 200 titik detail di wajah dalam membuka perangkat. Sehingga memudahkan konsumen dalam membuka layar seluler, namun tepat dengan kendali keamanan yang tinggi.
  3. Kamera Ganda Setara DSLR,  memang pada tahun 2017 telah banyak kamera ganda beresolusi tinggi hadir di pasaran. Menurut beberapa ahli, kehadiran ini akan semakin berlanjut hingga beberapa tahun kedepan. Bahkan teknologi kamera yang akan disisipkan pada smartphone tidak lama lagi akan semakin berkembang seperti kamera professional atau DLSR.
  4. Augmented Reality (Realitas Buatan/AR), selan kecerdasan buatan, terdapat teknologi realitas buatan atau Augmented reality (AR) yang telah banyak diguanakan sejumlah perusahaan teknologi. Teknologi ini diprediksikan akan berguna dimasa depan. Dalam pengapdosian AR, pengguna hanya memerlukan perangkat yang di lengkapi kamera seperti smartphone. Alhasil, beberapa objek imajiner dapat muncul secara nyata di layar ponsel setelah pengguna mengaktifkan aplikasi yang sudah mengapdosi teknologi ini.

Demikian tadi beberapa teknologi terbaru yang bakalan hadir menghiasi pasar teknologi di indonesia. Semoga dapat memberikan inspiarasi bagi kalian.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *