Makanan Sehat Yang Perlu dikonsumsi

Makanan sehat merupakan makanan yang mempengaruhi kondisi kesehatan, kecerdasan, perkembangan tubuh, dan juga sebagai asupan yang selalu dibutuhkan oleh tubuh manusia. Namun, fakta membuktikan bahwa sebagian orang tidak begitu memperhatikan dengan apa yang mereka makan. Demi kebaikan diri, Anda perlu perhatikan terlebih dahulu makanan yang akan dikonsumsi. Lalu, Apa saja yang menjadi makanan sehat tersebut? Berikut simak beberapa pemaparannya:

  • Bayam

Bayam merupakan sayuran yang mengandung zat besi, kalsium, magnesium, vitamin A dan C. Itu sebabnya bayam menjadi makanan sehat yang perlu Anda konsumsi. Karena, sayuran ini juga memiliki khasiat seperti kesehatan mata, menguatkan tulang, mencegah terjadinya sambelit, menjaga kesehatan kulit, meningkatkan kekebalan tubuh,dan masih banyak lagi manfaatnya. Selain terkandung gizi, sayuran ini juga dapat ditemukan dengan mudah di sekitar tempat tinggal Anda.

  • Susu

Besar kemungkinan orang telah mengetahui bahwa susu merupakan baik untuk kesehatan tubuh. Seperti, menjaga kekuatan tubuh, pembentukan otot, serta pertumbuhan tulang. Seiring dengan berjalannya waktu, susu dapat Anda temukan dengan berbagai macam kemasan. Namun, meski demikian susu memiliki manfaat yang sama.

  • Kacang merah

Kacang merah juga termasuk makanan sehat yang dapat dengan mudah Anda jumpai. Pada umumnya, sayuran yang mengandung banyak protein, serat, magnesium tinggi, fospor, vitamin serta mineral ini di olah menjadi pelengkap masakan sup.

  • Telur

Lazimnya telur berasal dari jenis-jenis burung, bebek, serta ayam. Namun, telur yang paling mudah dijumpai serta sering dikonsumsi oleh manusia yaitu telur ayam. Sebab, makanan sehat jenis ini memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh.

  • Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang pada umunyadiolah dengan cara dikukus atau direbus, itulah sebabnya brokoli sering di kombinasikan dalam masakan sayur sop.Sayuran ini juga tidak kalah pentingnya bagi kesehatan tubuh, dari mulai daun hingga batangnya brokoli mempunyai kualitas yang sangat tinggi.

  • Alpukat

Alpukat merupakan jenis buah yang menjadi favorit setiap kalangan. Selain rasanya yang nikmat ketika dikonsumsi, buah ini mempunyai khasiat yang cukup banyak. Itu sebabnya buah alpukat dijadikan sebagai buah andalan bagi mereka yang menjaga gaya hidup sehat.

  • Beras Merah

Pada umumnya manusia mengonsumsi beras putih sebagai asupan sehari-hari. Karbohidrat yang terkandung dalam beras putih salah satunya bisa membuat manusia lebih lama merasakan lapar kembali. Inilah yang menyebabkan manusia memilih beras putih sebagai asupan yang wajib disantap setiap hari. Namun, disamping itu beras merah juga tidak kalah manfaatnya dari beras putih, diantaranya untuk mencegah penyakit jantung, mencegah timbulnya batu empedu, menurunkan kolesterol, mampu mengontrol kadar gula darah dan berbagai macam penyakit lain nya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *