Masakan Rendang yang Siap Memanjakan Anda Saat Buka Puasa

Rendang merupakan jenis masakan yang mengandung banyak bumbu rempah-rempah. Selain berbahan dasar dari daging, maka jenis makanan ini pun juga banyak mengandung santan. Banyak para masyarakat yang menyukai jenis masakan yang satu ini selain memiliki rasa yang khas, maka jenis makanan ini pun juga siap memanjakan perut yang keroncongan. Terlebih lagi sebentar lagi hari ramadhan, maka menu makanan ini sangat cocok dijadikan sebagai menu buka puasa yang mantap

 Masakan Rendang yang Siap Memanjakan Anda Saat Buka Puasa

Ada hal unik lagi yang ada pada jenis makanan ini yang mana untuk makanan ini menggunakan bumbu-bumbu yang alami dan bersifat antiseptik yang dapat untuk membunuh bakteri patogen. Sedangkan dalam pembuatan masakan ini pun dapat menghabiskan waktu hingga berjam-jam. Oleh sebab itulah bagi Anda yang berencana ingin memasak makanan ini haruslah mempersiapkan kesabaran agar masakan dapat terhidangkan dengan lengkap dan tentunya dengan cita rasa yang tidak perlu untuk diragukan lagi. 

Sedangkan untuk proses memasak rendang dapat untuk Anda ketahui melalui beberapa ulasan berikut ini, yaitu:

  1. Anda dapat untuk mempersiapkan segala bahan atau bumbu yang dibutuhkan, seperti bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, santan dan yang lainnya.
  2. Haluskan bumbu-bumbu yang telah dipersiapkan.
  3. Kemudian potongan daging dapat dimasak dengan bumbu dan santan pada panas api yang tepat.
  4. Aduk pelan-pelan sampai bumbu dan santan terserap oleh daging.
  5. Setelah mendidih, maka kecilkan api kemudian aduk sampai santan mengental dan air menjadi kering.
  6. Bolak-balik dengan perlahan agar santan mengering dan bumbu pun juga dapat terserap dengan sempurna. Dengan membolak-balikan secara perlahan tidak akan menghancurkan daging.
  7. Kemudian tunggu hingga masakan ini tercium dengan harum dan matang.
  8. Apabila masakan ini sudah matang, maka Anda dapat untuk langsung menyajikannya

Jika Anda sedang merasa kebingungan dalam mencari jenis masakan yang tepat sebagai menu buka puasa, maka Anda dapat untuk menjadikan masakan ini sebagai salah satu menu buka puasa yang siap memanjakan diri Anda dengan cita rasa yang lezat dan gurih, meskipun jenis masakan ini termasuk pada jenis masakan yang mengandung banyak kolesterol, namun tidak jarang masyarakat yang menyukai makanan ini karena cita rasanya yang enak dan siap membuat perut Anda merasa kenyang.

Meskipun masakan ini membutuhkan banyak waktu dalam prosesnya, namun Anda dapat untuk memanjakan perut Anda dan keluarga saat buka puasa nantinya, sehingga jika Anda memiliki banyak waktu yang longgar, maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk membuat masakan rendang dengan bumbu-bumbu yang beragam dan dengan proses yang mudah meskipun harus menghabiskan banyak waktu Anda untuk di dapur demi mempersiapkan menu buka puasa yang lezat.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *