Mau Mengecilkan Ukuran Foto? Berikut Cara Compress Image to 100KB Online

Kebutuhan memperkecil ukuran foto semakin hari kian meningkat saja. Banyak sekali orang yang bekerja sebagai penulis mengeluh karena pada saat ingin mengupload gambar ke web, proses upload menjadi sangat lama. Hal itu disebabkan oleh besarnya ukuran foto yang dimiliki oleh penulis tersebut. Kebanyakan web saat ini akan menolak jika kita mengupload tulisan beserta foto dengan ukuran lebih dari 100 KB. Oleh karena itu, kita jadi harus mencari alternatif lain atau mengganti gambar yang sudah kita siapkan. Berbagai cara mengubah ukuran foto sebenarnya bisa kita lakukan untuk membuat ukuran fotomu menjadi kecil bahkan hingga 100 KB tanpa mengurangi kualitas gambarnya.

Tidak perlu menggunakan aplikasi, compress foto image to 100 KB online juga bisa kamu pilih sebagai cara yang pas untuk mengecilkan ukuran fotomu.

Cara yang paling banyak digunakan oleh orang-rang untuk mengecilkan ukuran foto adalah dengan menggunakan software Photoshop dan software-software editor foto  lainnya. Namun, jika kamu tidak memiliki software-software untuk mengedit dan mengecilkan ukuran foto, kamu tidak perlu khawatir, jika kamu sudah mengunduh Ms. Office, kamu bisa menggunakan Microsoft Office Picture Manager untuk mengompres fotomu yang kamu anggap ukurannya terlalu besar itu.

Kalau kamu merasa ribet dengan cara yang menggunakan Microsoft Office Picture Manager, kamu bisa memilih cara lain, kamu bisa memilih cara compress image to 100 KB online dengan kecepatan mengompres berdasarkan koneksi internet yang kamu miliki.

Ada berbagai macam aplikasi online yang bisa kamu pilih untuk memperkecil ukuran foto kamu. Mau tau bagaimana caranya? Yuk langsung saja simak ulasan berikut.

  1. Menggunakan Image Optimizer

Image Optimizer adalah salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memperkecil ukuran fotomu. Melalui Image Optimizer ini, kamu bisa mengompress foto sesuai  keinginanmu. Jika kamu kurang puas dengan hasil compress foto yang telah kamu lakukan, bahkan dengan aplikasi ini kamu bisa lebih mengecilkannya lagi sampai sesuai keinginanmu. Dari segi kualitas foto, meskipun tidak sesempurna aslinya, namun tetap baik dan sesuai dengan aslinya.

  1. Jpeg Reducer

Salah satu cara compress image to 100 KB online yang bisa kamu lakukan adalah memilih aplikasi ini. Dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu memilih level compress karena sistem di dalamnya akan bekerja secara otomatis untuk menghasilkan gambar hasil kompres dengan menjadi beberapa ukuran resolusi, dan dengan beberapa level kompres tersebut kita bisa menghasilkan besaran file secara otomatis. Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah, Jpeg Reducer menawarkan kompres foto dengan tetap mempertahankan resolusi foto atau gambar sesuai dengan aslinya. Keren ya.

  1. Shrink Pictures

Shrink Pictures adalah salah satu aplikasi online yang bisa kamu gunakan untuk memperkecil ukuran foto atau gambar. Untuk membuka aplikasi ini, kamu cukup mengetik www.shrinkpictures.com. Dengan memillih aplikasi yang satu ini, kamu harus memilih ukuran dan kualitas gambar. Menggunakan aplikasi yang satu ini mungkin secara kualitas agak menurun, namun tetap oke dan tidak berbeda jauh juga dengan gambar atau foto aslinya.

Black-Bird-Image-Optimizer-Pro-cover

Nah itu dia beberapa tips cara compress image to 100 KB online yang bisa kamu lakukan. Kamu juga bisa mengedit dan juga mengecilkan gambar yang ingin kamu kecilkan melalui Mac. Cara lengkapnya baca di https://review.bukalapak.com/gadget/cara-compress-foto-untuk-pengguna-mac-7824

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *