Mudahnya Membuat Almond Crispy Cheese

Almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang memiliki bentuk yang lebih besar daripada kacang tanah atau jenis kacang lainnya. Meskipun biasanya harganya lebih mahal daripada jenis kacang lainnya, tetapi tak diragukan lagi kalau kacang almond memiliki berbagai khasiat yang berguna untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Tak hanya itu, kacang almond juga ternyata dapat membantu ibu menyusui dalam melancarkan produksi asi, khususnya kacang almond yang diolah menjadi susu almond. Manfaat kacang almond bagi produksi asi dapat Anda baca di sini.

Seperti yang sudah disebutkan bahwa kacang almond dapat diolah menjadi susu. Selain itu, kacang almond juga dapat diolah ke dalam bentuk kue kering, seprti Almond Crispy Cheese. Seperti namanya, kue ini terbuat dari bahan dasar almond dan keju. Almond Cripsy Cheese sangat cocok dijadikan camilan keluarga sehar-hari. Selain itu, jika Anda ingin membuat bisnis kue, jenis kue ini juga dapat dijadikan sebagai salah satu menu toko kue Anda karena Almond Crispy Cheese cukup populer karena banyak yang menyukai jenis kue tersebut.

Resep untuk membuat Almond Crispy Cheese juga tergolong tidak ribet. Secara sepintas, rasa kue ini mirip dengan leker, namun jauh lebih kering dan renyah. Bentuk kue ini juga tipis sehingga dapat menggoda semua orang untuk memakannya. Gurihnya keju dan kacang almond yang terkandung dalam kue tersebut cukup membuat setiap orang merasa ketagihan untuk memakannya, lagi, lagi, dan lagi. Bagaimana? Anda tertarik untuk membuat Almond Crispy Cheese? Simaklah penjelasan langkah-langkah pembuatannya berikut ini.

Resep Membuat Almond Crispy Cheese

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan segala macam bahan yang dibutuhkan untuk membuat Almond Crispy Cheese. Bahan-bahan untuk membuat kue tersebut, antara lain, sebagai berikut.

  • 80 gram gula halus
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 butir putih telur
  • 100 gram tepung terigu
  • 2 sendok makan maizena
  • 20 gram almond bubuk
  • bubuk almond slice secukupnya
  • keju Chddar parut secukupnya
  • pasta/essence mocca/cokelat/green tea secukupnya (disesuaikan dengan selera)

Setelah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Almond Crispty Cheese, tahap selanjutnya adalah membuat kue tersebut. Langkah-langkah untuk membuat kue tersebut dapat dilihat sebagai berikut.

  1. Kocoklah mentega, gula, dan garam sampai lembut.
  2. Masukkan putih telur sedikit demi sedikit, lalu kocok hingga merata.
  3. Masukkan tepung terigu dan maizena, lalu aduk hingga rata.
  4. Masukkan bubuk almond ke adonan tersebut.
  5. Tambahkan pasta atau lainnya, lalu aduk kembali hingga merata.
  6. Cetaklah adonan dalam loyang yang sebelumnya telah dialasi baking paper.
  7. Bentuklah adonan dalam bentuk bulat, kemudian pipihkan.
  8. Kemudian, berilah topping almond slice dan keju parut di atas adonan yang sudah dicetak tersebut.
  9. Masukkan dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius selama kurang lebih 20 menit.
  10. Kemudian, kurangi suhunya menjadi 120 derajat celcius dan Almond Crispy Cheese siap untuk dinikmati.

Agar Almond Crispy Cheese dapat bertahan lama, masukkan dalam toples dan susunlah secara rapi. Almond Crispy Cheese telah siap untuk Anda hidangkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Kue ini sangat cocok sebagai camilan Anda sehari-hari, yaitu sebagai teman ketika menonton tv atau mengerjakan tugas sekolah, kampus, atau kantor.

Itulah penjelasan singkat mengenai resep pembuatan Almond Crispy Cheese. Anda tertarik untuk membuatnya? Segera persiapkan bahan-bahannya dan ikuti langkah-langkah seperti di atas.

Sumber Gambar

superkidsindonesia.com

tokowahab.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *