Memiliki Disabilitas, Bukan Penghalang Menjadi Sukses

asian para games bukalapak

Pergelatan Asian games 2018 ke 18 kali ini diselenggarakan di Indonesia tepatnya di Jakarta dan Palembang. Sebelumnya Indonesia juga telah menjadi tuan rumah ajang Asian games ke 4 tahun 1962 yang berlokasi di Jakarta. Opening Asian games yang digelar pada tanggal 18 agustus 2018, dipercaya dunia sebagai opening terbaik layaknya opening Piala Dunia dan closing Asian Games yang di gelar tanggal 2 September juga tak kalah keren dengan menampilkan bintang-bintang luar negeri dan dalam negeri.

Perhealtan Asian games tidak berhenti sampai di situ saja, Asian para games telah dinanti dengan berbagai cabang olahraga yang di selenggarakan. Volunteer Asian Para Games dari berbagai umur muda mudi membantu menyukseskan acara olaharaga terbesar ini. Kemeriahan dan kesuksesan Asian para games disponsori oleh Bukalapak yang menjadi Official Prestige Patner dan bekerja sama dengan INAPGOC.

Semangat Asian Para Games tak boleh kalah dengan Asian games karena walaupun mereka mempunyai keterbatasan, mereka memiliki kemampuan di setiap bidang olahraga yang mereka bidangi. Tugas rakyat Indonesia adalah memberikan semangat kepada atlet Asian para games ketika bertanding, karena dukungan kita akan sangat berarti untuk semua atlet. Bukalapak sendiri juga memberikan dukungan dengan menghadirkan booth Buka Semangat selama tanggal 6-13 oktober di Jakarta.

Pada Asian games, atlet  telah memberikan banyak emas untuk Indonesia. Hal tersebut juga termasuk menjadi semangat bagi atlet Asian Para Games untuk memberikan yang terbaik selama ajang Asian Para Games. “Kita sebagai bangsa Indonesia harus mendukung atlet yang menang ataupun juga yang kalah sebagai bentuk sportivitas kita,” menurut penuturan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Dukungan juga datang dari presiden kita dengan memberikan semangat untuk atlet Asian Para Games melalui video.

Seperti halnya Asian games, pada ajang Asian Para Games ini juga memiliki lagu resmi yang bertema mengenai kesetaraan di mana memberikan motivasi yang lebih pada atlet-atlet yang akan berjuang untuk negara mereka masing-masing. Bahwa mereka akan membuktikan, keterbatasan bukanlah penghalang seseorang untuk berkarya dan memberikan kebanggaan untuk negara.

Dukungan Asian Para Games juga telah bisa kita lihat di beberapa spot di Jakarta mulai dari spanduk dari berbagai kementerian dan instansi, serta berbagai gambar mengenai cabang olahraga yang menambah euforia acara Asian Para Games 2018.  Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk memberikan dukunganmu kepada atlet Asian para games Indonesia :

3 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Sebagai Bentuk Dukungan Kepada Para Atlet Asian Para Games

  • Menonton Pertandingan Secara Live

Dukungan kita akan memberikan semangat yang lebih untuk atlet Indonesia. Dengan berbagai cabang olahraga kita bisa menyaksikan pertandingan secara langsung dengan teriakan-teriakan semangat untuk mereka. Kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga serta support dari presiden juga akan menambah amunisi atlet untuk berjuang di ajang Asian para games ini.

  • Streaming Pertandingan

Memberikan dukungan tak ada batasnya, kamu bisa memberikan dukungan dengan cara melihat pertandingan melalui TV atau streaming. Seperti perkataan Menteri Pemuda dan Olahraga bahwa kita harus tetap mendukung bagaimanapun hasil dari pertandingan tersebut, karena pastinya atlet para games telah memberikan usaha terbaik mereka untuk Indonesia.

  • Memberikan Semangat Melalu Broadcasting

Tak hanya sebatas menonton, jika kita tidak bisa menyaksikkan pertandingan, kamu tetap bisa memberikan semangat dengan menularkannya kepada orang-orang di sekitarmu. Dalam bentuk apapun, dukunganmu sangat memberikan semangat untuk atlet Asian Para Games Indonesia.

Dapatkan Info Menarik Lainnnya dengan klik link berikut http://bajujersey.info/2018/10/09/disabilitas-antara-kekurangan-dan-semangat-untuk-terus-berprestasi/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *