Mengenal Manfaat Dahsyat Senam Zumba Bagi Kesehatan Tubuh

Beberapa tahun ini senam zumba menjadi salah satu jenis senam yang banyak diminati oleh berbagai kalangan dan usia. Bahkan senam yang satu ini disebut sebagai jenis olahraga tren terbaru yang bisa dilakukan secara lebih seru dan menyenangkan. Banyak pendapatan yang menyebutkan jika senam ini memang memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan jenis senam lainnya.

Mengenal Manfaat Dahsyat Senam Zumba Bagi Kesehatan Tubuh

Gerakan senam yang satu ini memang sedikit berbeda dari senam pada umumnya. Sebab senam ini memadukan gerakan senam dengan gerakan mengikuti alunan musik yang menyenangkan sehingga secara tidak sadar tubuh akan merasa rileks mengikuti alunan musik tersebut. Jika anda sedang menjalankan program diet, senam ini juga ampuh untuk menurunkan berat badan. Nah, berikut ini akan dijelaskan manfaat senam zumba bagi kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui.

  1. Membakar Lemak yang Berlebih
    Senam zumba memberikan manfaat penting bagi tubuh salah satunya adalah membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh. Bagi anda yang sedang menjalankan diet untuk menurunkan berat badan, senam ini terbukti ampuh membakar lemak karena seluruh tubuh anda akan bergerak selama senam. Selain itu senam ini bisa membakar lemak yang terdapat di beberapa bagian tubuh yang mudah terlihat gemuk seprti paha, lengan, perut dan lain sebagainya.
  2. Jantung Lebih Sehat
    Tak hanya bisa membantu membakar lemak serta membuat bentuk tubuh lebih ideal, senam zumba dapat membuat jantung menjadi lebih sehat. Sebab gerakan senam ini tergolong cepat serta bervariasi sehingga akan membuat peredaran darah menjadi lebih lancar dan optimal. dengan demikian senam ini bisa membuat anda terhindari dari risiko penyakit jantung.
  3. Otot Lebih Kuat
    Manfaat senam yang satu ini juga bisa membuat otot semakin kuat dan kencang. Hal ini bisa menjadi solusi bagi anda yang merasa memiliki bentuk tubuh menggelambir. Dengan rutin melakukan senam ini, otot tubuh akan semakin kuat dan kencang sehingga tubuh tampak lebih singset. Semakin kencang dan singset otot tubuh anda, tentu akan semakin sedikit juga lemak yang menempel.
  4. Tubuh Lebih Lentur
    Manfaat senam zumba yang berikutnya adalah membuat tubuh menjadi lebih lentur. Seiring bertambahnya usia seseorang, akan membuat persendian tubuh semakin kehilangan fleksibiltasnya sehingga memperbesar terjadinya cidera sendi terutama pada lansia. Jika anda tak ingin mengalami hal tersebut sebaiknya cobalah rutin menerapkan senam ini setidaknya 2 kali seminggu.
  5. Tekanan Darah Menjadi Stabil
    Aktivitas fisik seperti senam ternyata mampu menjaga tekanan darah agar stabil selain dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Dengan demikian manfaat senam yang satu ini dapat mencegah terjadinya hipertensi.
  6. Cegah Depresi dan Stres
    Manfaat senam yang satu ini dapat merangsang produksi hormon serotonin. Dimana manfaat hormon serotonin ini dapat membuat perasaan anda semakin bahagia sehingga despresi maupun stres bisa dihindari.

Baca juga beberapa olahraga yang mesti kamu lakukan supaya tetap sehat. Simak selengkapnya di www.aktivitasrutin.com

Itulah penjelasan mengenai manfaat senam zumba yang ternyata sangat bagus bagi kesehatan. Agar anda bisa memperoleh manfaat tersebut sebaiknya praktikkan senam ini secara rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu. Dengan begitu tubuh anda akan terasa lebih sehat dan perasaanpun menjadi lebih bahagia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *