Mengenal Profil dan Prestasi Cristiano Ronaldo

Bagi Anda para penggemar fanatik sepak bola, tentunya nama pemain bola yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Pemain bola yang dikabarkan memiliki rate bayaran tertinggi ini, tidak hanya diidolakan karena gaya permainannya saja, namun wajah yang rupawan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta bola, khususnya mereka para kaum hawa. Ya, Cristiano Ronaldo merupakan pemain bola dunia, yang kini banyak dipuja oleh para penggemar bola dunia sebagai idola dalam bidang olahraga. Tidak hanya gaya permainannya di lapangan hijau saja yang selalu menjadi perhatian bagi masyarakat dunia, namun gaya hidup dan kisah kehidupan pribadinya pun menjadi bahan konsumsi publik yang selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Pemain bola asal Portugal ini merupakan bungsu dari empat bersaudara, yang telah menggeluti permainan sepak bola, sejak dirinya masih terkategori sebagai anak-anak. Sejak menggeluti dunia sepak bola, dirinya selalu memiliki satu prinsip dan tujuan yang selalu menjadi pegangan utama dalam dirinya, yaitu bermain untuk kemenangan tim. Dengan prinsip dan tekad keras inilah, sangatlah wajar jika saat ini ia telah berhasil menorehkan berbagai prestasi yang dapat membanggakan dirinya sendiri sebagai pemain bola dunia, maupun tim yang selama ini dibelanya.

Berikut ini beberapa club sepak bola yang pernah dibela oleh Cristiano Ronaldo, selama masa karirnya dalam dunia sepak bola, yang antara lain adalah:

  • Tergabung pada tim Sport Lisbon, pada masa juniornya dan berhasil mencetak 3 buah gol fantastis dalam 25 pertandingan.
  • Tergabung dalam klub sepak bola Manchester dengan nomor punggung keramat yaitu 7, dan berhasil mencetak 84 gol untuk 196 pertandingan.
  • Berpindah pada klub sepak bola Real Mandrid pada tahun 2009 dengan nilai transfer pemain yang sangat tinggi mencapai 1,3 trilyun rupiah.

Tidak hanya berhasil bergabung pada klub sepak bola dunia kenamaan, Ronaldo juga telah berhasil mengukirkan sejumlah prestasi untuk klub sepak bola yang dibelanya tersebut, sehingga sangatlah wajar jika saat ini dirinya mendapatkan julukan sebagai pemain bola dengan bayaran termahal di dunia. Prestasi terbaru yang berhasil dicetak oleh Ronaldo adalah ditetapkannya dirinya sebagai pemain sepak bola terbaik dari FIFA pada tahun 2017 ini.

Untuk gaya permainan sepak bola sendiri Cristiano Ronaldo memang lebih dikenal mampu menempati berbagai posisi dalam sepak bola, sehingga akan lebih membuat pelatih dari tim yang dibelanya lebih mudah dalam menempatkan dirinya dalam berbagai posisi. Berbagai kemampuan dalam persepakbolaan seperti crossing, dribbling, possing, positioning dan finishing sangat dikuasai oleh pemain sepak bola asal portugal ini. Wajah rupawan yang dimiliki pemain sepak bola ini pun, semakin mengangkat namanya tidak hanya dalam bidang olahraga namun juga dalam dunia selebritis dunia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *